Sabtu, Oktober 12


Sarajevo

Julian Nagelsmann menilai Jerman harusnya mencetak lebih banyak gol saat menang atas Bosnia-Herzegovina. Pasalnya, Nationalelf tampil dominan sepanjang laga.

Jerman meraih kemenangan 2-1 atas Bosnia-Herzegovina di Bilino Polje Stadium pada matchday 3 UEFA Nations League A Grup 3, Sabtu, (12/10/2024). Dua gol kemenangan tim tamu diborong oleh Deniz Undav. Tuan rumah hanya bisa menipiskan ketinggalan lewat Edin Dzeko.

Jerman tampil dominan di laga ini. Mereka mencatatkan penguasaan bola 74 persen dibanding tuan rumah yang hanya 26 persen.


Nationalelf juga tampil menekan dengan total melepas 12 tembakan. Sementara, Bosnia hanya melepas delapan tembakan.

Jerman sebenar juga bisa bikin gol lagi lewat Undav dan Serge Gnabry. Namun dua gol tersebut dianulir karena offside.

Berkaca dari hal di atas, pelatih Jerman, Julian Nagelsmann merasa bahwa tim asuhannya harusnnya bisa menang lebih dari selisih satu gol. Ia juga menilai Jerman kecolongan bisa kebobolan melawan Bosnia.

Ia menyesalkan lini belakang Jerman yang tak mengawal dengan baik Dzeko saat sepak pojok. Hal ini bikin mantan pemain Inter Milan tersebut bisa mencetak gol.

“Kami tidak memulai dengan baik dan terlalu banyak menguasai bola di satu sisi selama sepuluh menit pertama. Ketika kami menyesuaikannya, hasilnya bagus dan kami mendominasi. Mengingat keunggulan kami, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Terkait gol yang kami terima, Edin Dzeko seharusnya tidak begitu bebas di dalam kotak penalti. Namun, tim tetap memegang kendali setelah itu. Kami tidak ingin mengambil banyak risiko,” ujar Nagelsmann dikutip dari Mia San Mia.

Kemenangan atas Bosnia membawa Jerman memuncaki Grup 3 dengan tujuh poin. Mereka unggul dua poin dari Belanda di urutan kedua.

(pur/ran)

Membagikan
Exit mobile version