Jumat, Juni 28


Jakarta

Ramai diantre banyak orang, kedai durian di Singapura ini berhasil menjual 200 kilogram durian dalam waktu 1 jam setiap harinya. Varietas Musang King diperebutkan!

Di Singapura sudah memasuki musim durian yang umumnya terjadi pada bulan Juni-September. Tak heran kedai penjual durian pun mulai bermunculan.

Promo menarik pun tak ketinggalan ditawarkan untuk menarik perhatian calon pembeli. Seperti yang dilakukan oleh kedai bernama Wangshenli95 di Blok 513 Bishan Street 13.


Dikutip dari Shin Min (23/06/24) kedai tersebut menawarkan harga promo untuk varietas durian Mao Shan Wang atau Musang King kelas A dan kelas B.

Musim Durian! 200 Kilogram Durian di Kedai Singapura Ludes dalam 1 Jam Foto: Shin Min

Harganya masing-masing dibanderol mulai Rp 97.000 dan Rp 145.000 per kilogram. Dilansir dari Straits Times, kualitas terbaik Musang King Malaysia dijual seharga Rp 70.000 per kilogram pada 2023.

Harga tersebut lebih rendah dari harga tertinggi sebelumnya yakni, Rp 174.000-Rp 243.000 per kilogram. Di kedai Wangshengli95 sendiri, promosi dilakukan mulai pukul 18.30.

Namun, pelanggan biasanya sudah mulai berdatangan dan mengantri 30 menit sebelum harga promo di buka. Chen Ruixiang, pemilik kedai durian mengatakan bahwa harga di kedainya yang termurah di Singapura.

“Hari ini sudah hari kedua promosi. Durian yang terjual habis kemarin dan pelanggan datang 30 menit lebih awal hari ini. Ada pelanggan tetap, ada juga yang mereka datang karena melihat postingan di Facebook saya,” tutur Chen.

Harga Durian di Singapura  Rp 700 Ribu per Kg, Tetap Laris Manis!Durian Musang King paling dicari. Foto: Site News

Lebih lanjut, Chen mengatakan bahwa ia akan terus menyiapkan 200 kilogram durian untuk pelanggan di hari-hari mendatang. Pasalnya jumlah tersebut langsung ludes dalam waktu 1 jam.

Chen berharap hasil panen durian melimpah agar ia bisa melanjutkan promosi hingga bulan Juli 2024 mendatang. Menurut laporan The Straits Times, panen tahun ini dari Malaysia diperkirakan akan melimpah.

Mengingat cuaca panas yang dialami negara tersebut pada akhir tahun lalu. Sementara itu, di kedai durian lain juga mulai ramai dengan varietas durian Musang King.

Di Pekan Raya Durian pun turut menjajakan durian kampung Malaysia yang dijual seharga Rp 24.000 per buah mulai 14 Juni.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version