Minggu, Oktober 27


Jakarta

Marc Marquez terjatuh dalam gelaran MotoGP Thailand 2024. Ternyata jatuhnya Marc Marquez itu jadi berkah bagi Jorge Martin, rider Spanyol itu merasa terbantu.

Jorge Martin menjalani start yang oke di Sirkuit Buriram, Thailand. Jorge Martin langsung melesat yang pertama.

Namun baru lap kelima, Jorge Martin melakukan kesalahan. Dia melebar saat masuk ke tikungan tiga.


Kesalahan ini membuatnya mundur ke posisi ketiga. Martin harus rela disalip Bagnaia dan Marquez.

“Saya melebar di tikungan tiga, Pecco dan Marquez menyalip saya. Saya terus mendekat dengan mereka, mungkin dalam satu waktu ada potensi untuk menyalipnya,” kata Martin dikutip dari situs MotoGP.

Martin merasa balapan kali ini dekat dengan kecelakaan. Tapi dia berhasil menanganinya.

Masuk lap ke-14, tepatnya di tikungan kedua, Marc Marquez kehilangan kendali area depan. Dia crash. Uniknya Martin merasa dibantu dengan peristiwa tersebut, selain karena posisinya naik jadi runner up.

“Namun Marquez terjatuh, saya pun kemudian merasakan bagian depan ada yang hilang seperti dia. Tapi aku berhasil selamat, saya melebar, dari situ saya kontrol motornya. Saya pun jaga jarak dengan Jack dan Pedro, mereka soalnya terlihat kuat,” jelas Martin.

“Saya merasa banyak momen di balapan ini, selalu dekat dengan kecelakaan. Namun saya bisa menanganinya. Saya lihat Marc kehilangan (grip) depan. Jadi saya sudah siap-siap, saya pikir saya bisa jatuh tanpa Marquez di depan saya,” kata Martin.

“Saya turut prihatin dengan apa yang terjadi dengan dirinya. Tapi berkat dia saya bisa mengantisipasinya,” tambahnya lagi.

Francesco Bagnaia menang MotoGP Thailand 2024. Namun hasil itu tak mengubah posisi klasemen. Jorge Martin tetap di puncak, tapi Bagnaia memangkas jarak jadi 17 poin.

Dengan tambahan 25 poin, Pecco Bagnaia berada di peringkat kedua klasemen MotoGP usai mengoleksi 436 poin. Jorge Martin masih memimpin kejuaraan ini dengan 453 poin, setelah finis runner-up di belakang Bagnaia pada balapan tadi.

(riar/mhg)

Membagikan
Exit mobile version