Senin, Oktober 21


Jakarta

Marco Bezzecchi jengkel dengan kelakuan Maverick Vinales. Menurutnya, sikap maupun omongan Vinales tak menyenangkan.

Marco Bezzecchi menabrak bagian belakang motor Maverick Vinales saat balapan Sprint Race MotoGP Australia. Insiden itu terjadi di putaran ke-12 jelang bendera finis dikibarkan. Saat itu Vinales dan Bezzecchi tengah bersaing ketat berebut posisi keempat. Vinales saat itu sudah memimpin di depan Bezzecchi.

Kecelakaan horor Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales. Foto: Doc. Tangkapan layar.

Murid akademi Valentino Rossi yang melakukan slipstream terhadap Vinales tak mampu menghentikan motornya lebih awal. Hasilnya, motor Bezzecchi hilang kendali dan menghantam Vinales dari belakang. Tabrakan tersebut benar-benar sangat keras dan fatal. Bahkan, setelah terlempar jauh, motor keduanya benar-benar mengalami rusak parah.


Beruntung keduanya tak mengalami cedera. Baik Vinales maupun Bezzecchi keduanya dinyatakan fit dan bisa mengikuti balapan utama pada hari Minggu. Kendati demikian, masih ada yang mengganjal di hati Bezzecchi soal sikap Vinales. Menurutnya sikap Vinales yang mengomentari sanksi buat Bezzecchi tidak sepatutnya dilakukan.

“Kami berbicara di pusat medis. Dia mengatakan bahwa tak ada masalah dengan insiden itu, terpenting kami berdua baik-baik saja. Kemudian dia melakukan wawancara dan mengatakan hal yang sepenuhnya berbeda (dengan perkataan di pusat medis),” kata Bezzecchi dilansir Motosan.

“Saya tak peduli, pada akhirnya yang penting kami berdua baik-baik saja, khususnya saya. Saya merasa kasihan, tapi yang saya alami lebih parah. Saya tidak suka dengan sikapnya setelah itu. Jika situasi sebaliknya, saya akan lebih dulu memastikan kondisi pebalap lain daripada menyulitkan dan mengatakan lebih baik pergi ke ‘neraka'” lanjut Bezzecchi.

Insiden di Sprint Race itu membuat Bezzecchi cukup frustrasi. Terlebih dia merasa sangat kompetitif. Di sisi lain, Vinales mengaku belum ada permintaan maaf dari Bezzecchi.

“Saya menunggu Bezzecchi datang dan meminta maaf. Kemarin dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan masuk ke pit tapi saya belum melihatnya. Bagaimanapun saya mengerem di tempat yang biasa saya lakukan, bukan sebelumnya. Saya telah mendengar banyak komentar miring, tapi kalau Anda tahu cara membalap, pakai baju Anda dan datanglah ke tempat saya,” tuturnya.

(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version