Jumat, Oktober 18


Jakarta

Bank Saqu, layanan perbankan digital PT Bank Jasa Jakarta, besutan Astra Financial dan WeLab, menghadirkan ruang kerja yang nyaman bagi para Gen Z dan milenial bernama Solopreneur Corner. Bekerja sama dengan Kawan Lama Group, Solopreneur Corner bisa menjadi alternatif bagi kaum muda yang ingin Working From Café (WFC).

Kepala Divisi Pengembangan Kemitraan PT Bank Jasa Jakarta Abraham Agustinus Harahap menyebut Solopreneur meliputi pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan yang bekerja secara mandiri.

“Solopreneur merupakan terobosan awal kami, berkolaborasi dengan Kawan Lama Group untuk menyediakan tempat yang aman, nyaman, bisa untuk bekerja. Yang paling penting adalah dedicated seat khusus untuk nasabah Bank Saqu,” kata Abe, kepada media, Rabu (20/3/2024).


Fasilitas dedicated seat Solopreneur Corner tersedia dalam bentuk indoor maupun outdoor. Sehingga, nasabah Bank Saqu yang ingin WFC di sini tidak perlu berebutan tempat dengan pengunjung Solopreneur Corner.

Berbeda dari coffee shop yang hanya menyediakan pastry, Solopreneur Corner menawarkan makanan ringan hingga berat. Bagi nasabah Bank Saqu, akan ada paket khusus yang terdiri dari makanan dan minuman dengan harga mulai Rp 25 ribu per paketnya.

“Jadi mulai dari Rp 25 ribu bisa WFC dari Solopreneur Corner di sini. WFC murah,” kata Abe.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasaran PT Bank Jasa Jakarta Willy Apriando menyebut Solopreneur Corner ini awalnya hadir dari tren Working From Home (WFH) dan bergeser menjadi WFC dan Working From Anywhere (WFA). Ia pun menegaskan Solopreneur Corner cocok untuk mereka yang memiliki kepribadian outgoing atau ekstrovert.

“Jadi intinya kerja tuh bisa di mana aja, yang penting suasananya. Buat orang-orang yang outgoing, ini tempat yang tepat sih,” kata Willy.

“Kalau di rumah terus, bosen ya. Dua tahun kita (di rumah) akhirnya kerja di luar. Kalau di kantor paling ketemunya orangnya itu-itu lagi,” sambungnya.

Solopreneur Corner hadir di dua lokasi strategis, Soulfull Hub Hang Tuah, Jakarta dan Soulfull Hub Darmo, Surabaya. Tempat ini dipilih karena lokasinya yang dekat dengan pusat ekonomi dan bisnis yang sangat cocok bagi mereka yang ingin bekerja lebih produktif dan santai, namun jauh dari kekakuan kantor.

Kelebihan Solopreneur Corner

Solopreneur Corner menawarkan sejumlah kelebihan yang dapat memberikan manfaat bagi para pekerja yang ingin bekerja dengan santai dan nyaman, di antaranya:

1. Soulfull menghadirkan paket spesial untuk sajian makanan dan minuman favorit khusus bagi nasabah Bank Saqu.

2. Nasabah Bank Saqu yang ingin bekerja di Solopreneur Corner, akan mendapatkan penawaran menarik yaitu diskon khusus untuk berbagai sajian yang disiapkan oleh Soulfull, mulai dari Chatime, Chatime Atelier, Gindaco, Go!Go! Curry, hingga CupBop.

3. Transaksi menggunakan QRIS dari aplikasi Bank Saquyang sangat mudah dan bisa otomatis menabung jikamengaktifkan fitur Tabungmatic dengan pembulatan yang diinginkan mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 50.000. Tabungan ‘recehan’ tersebut akan disimpan dalam Saku Booster dengan tingkat bunga 10% per tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

4. Selain bisa bayar dengan cepat, kita jadi lebih aman tanpa perlu repot bawa uang cash atau kartu kredit.

5. Pengunjung Solopreneur Corner akan memperoleh meja kerja khusus nasabah Bank Saqu yang tersedia setiap Senin-Jumat, dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Sebagai informasi, nasabah Bank Saqu saat ini lebih dari 43% berusia antara 20-30 tahun dengan demografi yang yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan.

(ncm/ega)

Membagikan
Exit mobile version