Senin, Oktober 7


Jakarta

Tagar DascoKetuaDPR yang menyeret nama Wakil Ketua DPR 2019-2024 Sufmi Dasco Ahmad sempat muncul dan trending di X. Tagar ini dinilai fitnah dan penggiringan opini di tengah dinamika politik setelah Pemilu 2024.

Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 (PPJNA 98) Anto Kusumayuda meminta semua pihak untuk berpikir jernih terkait tagar ini. Dia meyakini tagar ini hanyalah fitnah.

“Marilah kita melakukan politik yang bersih dan santun. Jangan ada operasi-operasi yang sengaja merusak nama baik Dasco. Apapun yang dilakukan untuk merusak nama baik Dasco ini pasti ada maunya dan maksudnya,” ujar Anto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (13/6/2024).


Mantan aktivis 98 ini menyebut Dasco sudah ditunjuk Prabowo Subianto selaku presiden terpiliih untuk menjadi ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi. Dia meyakini Dasco saat ini fokus dalam tim yang bertugas untuk menyelaraskan RAPBN 2025 yang disusun pemerintahan saat ini dengan program kerja pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi pemerintahan sekarang dengan pemerintahan Prabowo, tugas yang harus dikerjakan Dasco sudah banyak sekali. Dasco fokus di sini. Jadi Wakil Ketua DPR F-Gerindra ini tidak punya waktu untuk memikirkan atau membuat setting perubahan Undang-Undang MD3 apalagi keinginan menjadi Ketua DPR,” ujar Anto.

Tagar ini muncul seiring isu seputar revisi UU MD3 yang mengatur tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. Dalam diskursus publik, revisi ini dikait-kaitkan dengan otak-atik penentuan kursi ketua DPR.

Sejauh ini, mayoritas fraksi di DPR sepakat tidak akan melakukan revisi UU MD3. DPR periode saat ini segera berakhir.

(gbr/tor)

Membagikan
Exit mobile version