Sabtu, Juli 6


Jakarta

Seorang konten kreator terkenal dengan gayanya yang sering berbagi untuk mereka yang membutuhkan. Termasuk ketika ia memborong rujak untuk para tunawisma.

Berbagai hiburan di media sosial dapat ditemukan dengan mudah. Musik yang enak didengar, keseharian para penggunanya yang menyenangkan, hingga tantangan-tantangan kocak yang dilakukan konten kreator.

Tetapi ada juga segelintir konten kreator yang justru memilih berbagai rezeki menjadi konsep dari kontennya. Selain menghibur orang, kegiatan seperti ini juga lebih bermanfaat bagi orang lain.


Apalagi ketika para konten kreator berbondong-bondong untuk memborong makanan dan membagikannya kepada orang yang membutuhkan. Seperti pria ini yang videonya viral usai membantu banyak orang sekaligus.

Konten kreator borong rujak dan es jelly yang dijajakan penjual ini. Foto: TikTok/joshlilj

Adalah Josh, pemilik akun TikTok @joshlilj (30/6) yang salah satu videonya mendadak viral. Awalnya ia yang tidak sengaja bertemu seorang penjual makanan bertanya menu apa yang dijualnya.

Ternyata ia melihat beberapa gelas potongan buah dengan sambal mirip rujak dan minuman menyegarkan. Josh juga bertanya tentang motivasi penjual itu menjajakan makanan di pinggir jalan.

Menurut penuturan penjualnya ia sengaja bekerja keras untuk membantu ibunya yang sedang sakit. Mengingat biaya rumah sakit dan pengobatan di Amerika Serikat begitu mahal, pria yang masih berusia 16 tahun tersebut nekat membuat rujak dan es jelly dengan tangannya sendiri untuk dijual.

Josh kemudian bertanya berapa harga seluruh makanannya jika diborong semuanya. Penjual itu kemudian kebingungan hingga Josh memberikan uang senilai 160 Dollar Amerika atau setara dengan Rp 2,6 juta.

Mulia! TikToker Ini Borong Rujak dan Dibagikan untuk TunawismaMakanannya kemudian dibagikan kepada tunawisma. Foto: TikTok/joshlilj

“Aku juga ingin meminta bantuanmu untuk memberikan makanan dan minuman ini untuk para tunawisma secara gratis,” kata Josh kepada pedagang tersebut.

Saat dilihat oleh detikcom (3/7) video itu berhasil menarik simpati hingga ditonton lebih dari 16,2 juta kali. Ribuan netizen melontarkan komentar yang ikut iba dengan pedagang tersebut.

“Buah-buahan di dalam cangkir plastik itu camilan yang sehat, sekaligus memastikan tidak ada orang yang kelaparan! Ini benar-benar kebaikan,” tulis salah satu netizen.

“Tolong bantu pria itu juga untuk mengumpulkan donasi, aku juga ingin ikut membantunya,” sambung netizen lain.

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version