Rabu, Oktober 16


Jakarta

Polisi ini bagikan video yang menyentuh saat ia membelikan makanan untuk penjual boneka yang dagangannya belum laku selama berhari-hari. Aksinya bikin netizen terharu.

Aksi kemanusiaan dan kebaikan yang dibagikan di media sosial kerap membuat banyak netizen tersentuh bahkan ikut berdonasi untuk membantu sesama yang lebih membuntuhkan.

Salah satunya akun TikTok milik Bripka Rizky Hikmat Setiawan yang merupakan anggota polisi yang bertugas di Unit Patwal Sat Lantas Polres Cimahi, Jawa Barat.


Lewat akun @bangrizky_goww (12/10), Bripka Rizky kerap membagikan video saat ia tengah membantu orang-orang yang ditemuinya di pinggir jalan. Baru-baru ini ia mengunggah video sosok penjual boneka keliling yang ditemuinya di Cibabat, kota Cimahi.

Mulia! Polisi Ini Traktir Makan Penjual Boneka yang Dagangannya Belum Laku Foto: TikTok @bangrizky_goww

“Momen saat patroli bertemu dengan bapak penjual boneka,” tulis Bripka Rizky di keterangan videonya. Dalam video itu terlihat seorang pria paruh baya tengah membawa karung berisi aneka boneka yang dijualnya. Namun karung boneka itu masih penuh karena rupanya sang penjual belum berhasil menjual bonekanya selama dua hari.

Karena tak tega melihatnya, Bripka Rizky langsung menawarkan penjual boneka itu untuk makan siang bersamanya. Saat ditawari makan, tampak penjual boneka itu menahan tangis harunya. Ia memesan menu sederhana yaitu nasi dengan pecel lele dan teh manis.

“Sudah dua hari, jualan boneka belum ada yang laku. Saya di rumah tinggal sama istri dan tiga orang anak,” ujar sang penjual, saat ditanya oleh Bripka Rizky apakah dagangannya sudah ada yang laku.

Mulia! Polisi Ini Traktir Makan Penjual Boneka yang Dagangannya Belum Laku Foto: TikTok @bangrizky_goww

Di akhir video, Bripka Rizky memberikan satu kantong plastik berisi lauk dan makanan untuk anak dan istri penjual boneka tersebut. Dengan mata yang berkaca-kaca, penjual boneka itu berkali-kali mengucapkan terima kasih ke Bripka Rizky.

Tak lupa, Bripka Rizky memberikan sejumlah uang tunai untuk membantu meringankan beban penjual boneka tersebut. Meski tampak sederhana, aksi kebaikan Bripka Rizky ini mengundang banyak pujian dari netizen.

Mulia! Polisi Ini Traktir Makan Penjual Boneka yang Dagangannya Belum Laku Foto: TikTok @bangrizky_goww

Banyak yang mendoakan agar Bripka Rizky terus berbuat kebaikan. Ada juga yang ingin ikut berdonasi untuk membantu penjual boneka tersebut.

Di biodata TikToknya, Bripka Rizky membuka link agar netizen di TikTok bisa ikut berdonasi dan membantu sesama.

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version