Kamis, Oktober 24


Jakarta

Muhadjir Effendy ditunjuk menjadi Penasihat Khusus Presiden urusan Haji oleh Presiden Prabowo Subianto. Muhadjir mengungkap pertimbangan Prabowo menunjuk dirinya sebagai penasihat khusus presiden.

“Memang beliau waktu masih sebagai presiden terpilih, beliau sangat memperhatikan, memberikan perhatian sangat khusus berkaitan dengan masalah haji di Indonesia ini, dan saya memang beberapa kali menghadap beliau untuk dimintai beliau tentang berbagai macam pandangan,” kata Muhadjir di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

“Karena kan itu memang koordinasinya di bawah saya sebagai Menko PMK. Mungkin karena saya sudah memberikan beberapa masukan itu, mungkin beliau mempertimbangkan saya ditunjuk sebagai salah satu penasihat beliau itu,” sambungnya.


Muhadjir menyebut memiliki cukup banyak data terkait permasalahan haji. Sebab, saat jadi Menko PMK, Muhadjir banyak mengurusi terkait haji.

“Saya kira saya akan mencoba nanti mengumpulkan informasi-informasi, berbagai masalah. Termasuk tata kelola kaitannya dengan hubungan antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Arab Saudi. Saya kira banyak hal yang perlu kita tindak lanjuti,” ucapnya.

Muhadjir mengaku baru dikabari menjadi Penasihat Khusus Presiden Bidang Haji pada pagi tadi. Ia pun dilantik di Istana Presiden, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Pagi tadi beri tahu kalau… dadakan,” imbuhnya.

Simak: Video Prabowo Lantik Luhut hingga Wiranto Jadi Penasihat Khusus Presiden

[Gambas:Video 20detik]

(isa/fas)

Membagikan
Exit mobile version