Minggu, Oktober 27


Jakarta

Di tengah start tersendat, Manchester United dituntut menjaga momentum usai mengalahkan Brentford. Namun, laga tandang ke West Ham akan menantang bagi MU.

MU akan menyambangi West Ham di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/10) malam WIB. Setan Merah bermodalkan kemenangan atas Brentford 2-1 sepekan lalu, yang menandai kemenangan pertamanya usai gagal menang di tiga pertandingan liga sebelumnya.

Saat ini MU masih terpuruk di peringkat 13 klasemen dengan perolehan 11 poin dari delapan pertandingan. MU terpaut enam poin dari Arsenal empat besar, dan unggul tiga poin dari West Ham (16). Bagi MU, pertandingan malam ini tak sekadar demi memperbaiki start melainkan untuk meringankan tekanan dan sorotan terhadap manajer Erik ten Hag.


Akan tetapi, Manchester United punya peluang besar menghadapi kesulitan di kandang West Ham. Bruno Fernandes dkk menderita tiga kekalahan dari lima lawatan terakhirnya ke sana di semua kompetisi domestik.

MU tercatat kalah back to back di Stadion London pada pertandingan Premier League dengan skor 0-1 pada Mei 2023, kemudian kalah lagi 0-2 pada Desember tahun lalu.

Kendat demikian, kiper MU Andre Onana tetap optimistis. Onana percaya diri timnya akan mampu mengakhiri tren buruk di kandang West Ham.

“100 persen (aku akan menantikan pertandingannya), dan kami akan ke sana untuk menang,” sahut pesepakbola internasional Kamerun itu di Independent. “Sebagai seorang pemain Manchester United kami punya kewajiban untuk memenangi laga kandang di manapun.”

“Kadang-kadang memang tidak mungkin, tapi kami berkunjung ke London untuk menang karena kami butuh tiga poin dan kami butuh mencetak gol, kami butuh memenangi banyak pertandingan, dan itulah yang akan kami coba lakukan,” lugas Onana jelang West Ham vs MU.

(rin/krs)

Membagikan
Exit mobile version