Jumat, Oktober 4


Jakarta

Manchester United kembali gagal menang usai imbang lawan Porto di Liga Europa. Membuang keunggulan, MU disebut Harry Maguire punya masalah mental.

MU pulang dengan satu poin dari lawatan ke markas Porto di matchday 2 Liga Europa. Bermain di Estadio Do Dragao, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB, MU dan Porto imbang 3-3.

MU sempat unggul dua gol lebih dulu atas tuan rumah di awal babak pertama. Namun, dua gol dalam jarak waktu tujuh menit dari Porto membuat skor kembali imbang.


Porto bahkan berbalik unggul di paruh kedua usai Samu Omorodion mencetak gol pada menit ke-50. MU lantas selamat dari kekalahan berkat gol Maguire di injury time.

Maguire secara khusus menyoroti kebiasaan buruk MU yang kerap kebobolan dua gol dalam rentang waktu beberapa menit. Hal yang sama terjadi di pertandingan kompetisi Eropa musim lalu.

Pada 2023/2024, MU kebobolan dua gol dalam empat menit saat melawan Bayern Munich dan Copenhagen. Gawang MU juga kemasukan dua gol dalam sembilan menit saat menghadapi Galatasaray.

“Ketika Anda unggul 2-0 di laga tandang di tempat seperti ini, Anda harus lebih solid dan aman. Terlalu banyak celah, terlalu banyak umpan silang masuk ke kotak penalti,” ujar Maguire kepada TNT Sports.

“Ini mungkin lebih ke masalah mental, ini hal yang harus kami atasi. Semua dimulai dengan keyakinan. Ketika kami unggul 2-0 lalu kebobolan, apakah keyakinan di antara anak-anak bahwa kami bisa menang sedikit hilang? Ini hal yang harus kami sadari, sesuatu yang harus kami jadikan fokus.”

“Anak-anak di lapangan jelas padu, mereka harus menyadari kalau ini terlalu sering terjadi. Mereka harus menyadari setiap kali kami kebobolan ini adalah hal yang harus kami reset dan fokus lagi untuk kembali ke rencana permainan yang membawa kami unggul.”

“Kalau ingin sukses musim ini, kami tidak boleh kebobolan dua gol dalam beberapa menit seperti yang sudah kami alami musim ini,” katanya.

(nds/ran)

Membagikan
Exit mobile version