Minggu, September 29


Jakarta

Marc Marquez lagi-lagi gagal finis di MotoGP Mandalika, terutama di balapan utama. Setelah sukses meraih posisi podium di sprint race kemarin, Marquez gagal meneruskan catatan positif.

Marquez mengalami kendala teknis pada motornya. Motor Ducati Desmosedici GP23 tunggangannya terbakar.

Saat balapan baru berjalan 12 lap, tiba-tiba motor Ducati Desmosedici GP23 mengeluarkan asap. Setelah itu motor Marquez mengeluarkan api dari bagian mesinnya.


Marquez kemudian menepi dan melihat kondisi motornya. Tak lama kemudian dia menjatuhkan motornya dan meminta kru marshal untuk menyemprotnya dengan alat pemadam api ringan.

[Gambas:Twitter]

Marquez tampak diantar menggunakan skuter matik (skutik) oleh marshal ke garasinya. Motornya yang terbakar menyusul diantar oleh marshal ke garasi Gresini Racing.

Setibanya di paddock Gresini Racing, timnya langsung membungkus motor Marquez menggunakan kain merah berlogo Ducati. Motor Desmosedici GP23 itu kemudian dibawa masuk ke garasi, sementara Marquez kembali ke ruangan khusus rider di belakang paddock.

[Gambas:Instagram]

Belum diketahui pasti penyebab motor Marc Marquez bisa terbakar. Tapi secara penampilan, performa Marquez di balapan hari ini sebenarnya cukup bagus. Start dari urutan ke-12, Marquez mampu menyodok ke depan. Bahkan dia sempat bertarung memperebutkan posisi enam bersama Fabio Di Giannantonio dan Francesco Bagnaia.

Dengan tidak bisa menuntaskan balap utama MotoGP Mandalika 2024, artinya Marquez tak mendapatkan poin sama sekali hari ini. Rider Gresini Racing itu pun tertahan di posisi 4 klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 288 poin.

Gagalnya Marquez di balapan utama ini melanjutkan ‘kutukan Mandalika’ untuk pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu. Pada tahun 2022, Marquez cedera parah karena kecelakaan di sesi warm up dan gagal mengikuti balapan di Mandalika. Sedangkan tahun 2023 kemarin, Marquez kecelakaan dan gagal finis juga. Tahun ini di balapan utama, Marquez mengalami kendala teknis, padahal pada sesi sprint race kemarin Marquez tampil menjanjikan dengan finis ketiga.

(rgr/lua)

Membagikan
Exit mobile version