Sabtu, September 28


Jakarta

Motor listrik saat ini sudah bisa menjadi pilihan detikers lho, selain kerap digadang lebih ramah lingkungan motor listrik dinilai lebih murah dibandingkan dengan motor konvensional. Tapi sebenarnya motor listrik seperti apa sih yang paling cocok dengan masyarakat Indonesia?

Chief Operating Officer ALVA, Rahmat Septriwan, menuturkan motor listrik yang seperti apa sih yang paling cocok di Indonesia. Menurut dirinya, motor listrik yang di Indonesia harus disesuaikan dengan cuaca dan kondisi jalan Indonesia.

“Berdasarkan riset kami, Pertama Stylish, motor listrik juga harus memiliki desain yang stylish karena orang Indonesia sangat visual, berkilatnya ke Jepang atau Eropa. Kedua, performance, kami menerjermahkan ini dalam bentuk top speed. Ketiga, baru soal soal jarak tempuh, motor listrik harus memiliki jarak tempuh yang jauh,” ucap Rahmat.


Chief Marketing Officer ALVA, Putu Yudha menambahkan, hal yang tidak kalah penting yang harus dimiliki motor listrik saat ini ialah fitur atau teknologi yang ditawarkan.

Alva Cervo X Katros Garage mejeng di IMOS+ 2023. Hasil sentuhan Atenx Katros bikin tampilan skutik listrik ini tampil lebih sporty. Foto: Andhika Prasetia

“Teknologi digitalnya. Fitur-fitur yang kita buat itu sangat banyak, yang kita temukan juga karena ini karakter Indonesia, konsumen kami sangat menghargai yaitu ‘Alva Near Me’ mereka bisa berkomunikasi dan mereka bisa kumpul, dan ini terjadi organik begitu saja,” ujar Putu.

Hal senada yang juga disampaikan Chief Executive Officer ALVA, Purbaja Pantja, motor listrik yang cocok untuk digunakan di Indonesia harus kuat nanjak.

“Mungkin ada beberapa hal kami dapat, throttle yang tidak terlalu menjambak tapi nyaman. untuk itu kita punya fitur bush baterai, jadi performa terasa. Selanjutnya motor listrik harus mampu jalan menanjak, nah ini bagaimana kita bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen,” ujar Purbaja.

(lth/din)

Membagikan
Exit mobile version