Kamis, Oktober 24


Jakarta

Setelah dinantikan sejak lama, motor listrik pertama Royal Enfield akhirnya debut sebentar lagi. Kabarnya, tunggangan bersuara senyap itu akan menunjukkan wajahnya secara perdana di pameran EICMA Milan 2024 yang dimulai bulan depan.

Disitat dari Gaadiwaadi, Rabu (23/10), rencana Royal Enfield meluncurkan motor listrik telah tersiar sejak lama, bahkan sebelum kemunculan pandemi. Namun, rencana tersebut mengalami pengunduran berkali-kali hingga hari ini.

Royal Enfield memang kerap menjadikan EICMA Milan sebagai momen perkenalan produk baru, baik yang berstatus konsep maupun produksi massal. Itulah mengapa, motor listrik pertama mereka juga kemungkinan besar muncul perdana di pameran akbar tersebut.


Royal Enfield Foto: Doc. Istimewa

Motor listrik itu disebut-sebut akan hadir di EICMA Milan 2024 dalam bentuk ‘setengah siap’. Artinya, kendaraan tersebut masih berwujud konsep, namun sudah mendekati produk final.

Sebelumnya, paten motor listrik pertama Royal Enfield sempat bocor dan tersebar di internet. Paten tersebut menunjukkan perpaduan desain klasik yang khas dengan sentuhan modern di sejumlah bagian.

Jika paten itu memang menunjukkan bentuk asli kendaraan, maka motor listrik pertama Royal Enfield akan menggunakan tangki model teardrop dan jok single-seater. Kemudian lampu utama dan spionnya dirancang membulat sempurna. Tak lupa ada ‘kerangka besi’ yang terpasang di roda belakang.

Motor listrik Royal Enfield. Foto: Doc. EVW.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi dan fitur yang ditanamkan ke motor listrik tersebut. Namun, mengingat modelnya yang demikian, kuda besi tersebut kemungkinan besar tak dirancang untuk kecepatan tinggi.

Selain motor listrik, Royal Enfield sepertinya akan meluncurkan produk baru lain di EICMA Milan 2024. Sebab, perusahaan yang bermarkas di Chennai, India, itu sudah menerbitkan poster peluncuran di akun media sosial resmi. Kabarnya, motor tersebut merupakan Interceptor Bear 650.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version