Minggu, September 29


Jakarta

Motor tim Pertamina Enduro VR46 akan menggunakan livery spesial bernuansa merah-putih di MotoGP Mandalika 2024. Marco Bezzecchi dan juga Fabio Di Giannantonio akan menggunakan livery spesial tersebut untuk balap MotoGP Mandalika 2024 hari ini, Minggu (29/9/2024).

Motor Ducati Desmosedici GP23 kini menggunakan dua garis monokrom horisontal dengan ukuran yang sama, merah dan putih. Ini dilakukan untuk menghormati kemitraan antara Tim Tavullia dengan perusahaan Indonesia tersebut.

Valentino Rossi sebagai pemilik tim Pertamina Enduro VR46 turut mengomentari livery spesial ini. Di Instagram Stories-nya, Valentino Rossi mengunggah foto Diggia dan Bezzecchi dengan motor spesial merah-putih. Rossi juga menuliskan kata-kata berbahasa Indonesia.


“Gas, menyala abangku!!” tulis Rossi di unggahan Instagram Stories.

Rossi Komentari Livery Merah-Putih Bezzecchi-Diggia Foto: Instagram Valentino Rossi

Tak cuma satu, Rossi juga mengunggah foto-foto motor merah-putih tunggangan Bezzecchi dan Diggia lainnya.

Setelah menjalin kemitraan dengan Pertamina Lubricants, VR46 Racing Team yang digawangi Valentino Rossi menjelma menjadi ‘tim Italia rasa Indonesia’. Sebab, ada banyak unsur Indonesia yang melekat di motor dan kostum pebalapnya.

“Tentunya tahun ini adalah tahun yang spesial bagi penggemar MotoGP di Indonesia karena untuk pertama kalinya, akan ada tim MotoGP dengan sponsor utama brand oli Tanah Air yang akan berlaga di home race, menggunakan livery dan racing suit dengan design dan warna kebanggaan Indonesia,” ujar Dwi Puja selaku Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants.

Dwi Puja menambahkan, Pertamina Enduro VR46 Racing bukan hanya sekadar tim balap, melainkan juga simbol bangsa Indonesia di ajang MotoGP. Sebab, kemitraan dengan Pertamina Lubricants membuat tim tersebut jadi melokal.

(rgr/din)

Membagikan
Exit mobile version