Minggu, Oktober 13


Jakarta

Yamaha Fascino S resmi meluncur di India. Motor matik bergaya klasik tersebut merupakan versi canggih dari model regular yang telah mengaspal sejak lama. Apa saja kelebihan yang ditawarkan?

Disitat dari laman India Today dan Gaadiwaadi, Selasa (11/6), Yamaha Fascino punya tampang klasik seperti motor-motor matik besutan Italia. Kendaraan itu mengandalkan dimensi kompak dengan aksen membulat di hampir seluruh bagian.

Yamaha Fascino dibekali lampu utama atau headlamp bulat yang cukup besar. Sementara lampu seinnya terpasang di bagian bawah dengan alis yang dibuat terhubung ke area wajah. Kemudian logo Yamaha berukuran kecil terpasang persisi di posisi sentral.


Yamaha Fascino S. Foto: Doc. Yamaha India.

Sementara bagian tengah ke belakangnya mirip perpaduan Yamaha Fino dan Grand Filano. Desainnya dibuat agak mengerucut di ekor seperti pola teardrop, kemudian knalpotnya lurus dan sepasang sein belakangnya dirancang bertungkai.

Mesinnya masih sama seperti model regular, yakni mild-hybrid berkapasitas 125 cc dengan standar emisi atau Bharat Stage (BS VI) level dua. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 8,04 bhp dan torsi 10,3 Nm. Menariknya, pabrikan membekalinya dengan dua mode berkendara, yakni normal dan traffic.

Fascino S juga sudah disematkan sejumlah fitur kekinian, mulai dari panel instrumen digital, soket pengisian daya ponsel, sistem nirkunci pintar, smart motor generator (SMG) dan pencahayaan full LED.

Yamaha Fascino S. Foto: Doc. Yamaha India.

Kendaraan tersebut mendapat satu tambahan fitur yang belum ada di versi regular, yakni Yamaha Scooter Answer Back (YSAB) yang memudahkan pengendara saat mencari kendaraannya.

“Fitur answer back di Fascino S pasti akan diterima pelanggan kami yang mengapresiasi Yamaha karena gayanya yang unik dan kenyamanan yang luar biasa. Kami akan terus berinovasi dan memperkenalkan fitur-fitur praktis untuk memberikan pengalaman yang lebih kaya,” Eishin Chihana selaku Chairman Yamaha India.

Yamaha Fascino S sudah bisa dipesan di India. Konsumen setempat yang berminat membelinya cukup menyiapkan mahar 93.730 rupee atau Rp 18 jutaan. Murah sekali, bukan?

Simak Video “Yamaha Lexi LX 155 Meluncur, Panaskan Pasar Skutik!
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version