Selasa, Oktober 1


Jakarta

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia terlibat kontak di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (24/3/2024). Keduanya mengalami crash!

MotoGP Portugal berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu (24/3/2024) pukul 21.00 WIB. Ini merupakan balapan seri kedua setelah MotoGP Qatar pada musim 2024.

Seluruh pebalap menjalani 25 putaran. Enea Bastianini mengisi pole position, diikuti Maverick Vinales, Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller menjadi pelengkap di grid terdepan.


Drama sudah dimulai sejak awal balapan. Jorge Martin mampu menjalani start bagus. Dia langsung memimpin rombongan sedari awal balapan. Martin ditempel Maverick Vinales, dan Enea Bastianini.

Marc Marquez tampil ngotot sedari awal balapan. Dia juga mengalami duel sengit dengan Bagnaia. Keduanya berebut posisi empat dan lima.

10 lap sudah dilewati, posisi 10 besar masing-masing diisi oleh Martin, Vinales, Bastianini, Bagnaia, Accosta, Marquez, Binder, Miller, Quartararo, dan Miguel Oliveira.

Accosta menyerang Bagnaia di tikungan pertama. Sempat disalip tapi Bagnaia langsung mengembalikan posisinya pada lap ke-11.

Namun serangan Accosta berhasil pada lap kelima. Dia berhasil menyalip Bagnaia. Rider muda berjuluk ‘El Tiburon de Mazzaron’ itu langsung ngacir meninggalkan Bagnaia dengan membuat jarak 1,543 detik. Bahkan tiga lap tersisa dia membuat jarak 2,110 detik.

Setelah kehilangan posisi empat, Bagnaia harus bertahan dari serangan Marc Marquez.

Lalu petaka datang, Bagnaia dan Marquez mengalami kontak. Keduanya crash di tikungan lima. Marquez sudah berhasil menyalip Bagnaia, namun bersenggolan lagi ketika Bagnaia masuk dari sisi dalam. Keduanya crash hingga keluar dari aspal saat balapan menyisakan tiga putaran lagi.

Bagnaia stop balapan. Dia masuk ke pit. Sedangkan Marquez masih lanjut balapan.

Simak Video “Jorge Martin Puas di Sprint Race, Pede Tatap Balapan MotoGP Qatar
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

Membagikan
Exit mobile version