Rabu, Oktober 2
Jakarta

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Ia menyebut tujuan lain kena.

Angela mengatakan bahwa Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Mandalika tidak hanya sebagai penyelenggaraan event sports tourism berkelas dunia. Tapi gelaran itu juga menjadi ruang promosi yang besar bagi pariwisata Indonesia melalui nation branding ‘Wonderful Indonesia’ ke dunia.

“Kami dan seluruh insan pariwisata Indonesia memberikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan event sports tourism kelas dunia MotoGP Mandalika tahun 2024,” kata Angela dalam siaran resmi, Selasa (1/10/2024). Ia hadir di hari ketiga.


Kemenparekraf berkolaborasi dengan MGPA (pengelola sirkuit Mandalika) dan Dorna Sports (pemegang hak komersial MotoGP) kembali menempatkan nation branding Wonderful Indonesia di berbagai titik strategis baik di dalam maupun luar lintasan sirkuit Mandalika, seperti signage, umbul-umbul dan lainnya.

Keberadaannya termasuk di truk parade yang digunakan pembalap menyapa para penggemar MotoGP di Mandalika.

Selain kolaborasi dalam promosi pariwisata Indonesia, Kemenparekraf juga berkolaborasi dalam mendukung penyiapan sarana dan prasarana penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024.

“MotoGP yang disiarkan langsung oleh lebih dari 100 saluran televisi di dunia tentu akan memberikan jangkauan yang luas bagi nation branding Wonderful Indonesia,” kata Angela.

Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024 juga diisi dengan suguhan ragam budaya berupa tari-tarian nusantara yang ditampilkan sebelum balapan kelas MotoGP dimulai.

Angela juga berharap penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024 memberikan dampak yang luas terhadap industri pariwisata dan ekonomi kreatif termasuk UMKM, melebihi pencapaian di tahun lalu.

Selanjutnya, dampak MotoGP Mandalika dalam angka

Membagikan
Exit mobile version