Minggu, Oktober 6


Jakarta

Rider Gresini Racing, Marc Marquez, harus puas dengan posisi start kesembilan di MotoGP Jepang. Baby Alien tetap tenang menyikapi hal itu.

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Sabtu (5/10/2024), Marc Marquez sebenarnya sempat mencatatkan waktu tercepat. Dia melakukan flying lap satu menit 42,868 detik, tapi catatan itu dibatalkan karena melewati track limit.

Catatan waktu Marc Marquez yang dipakai untuk penentuan posisi satu menit 44,297 detik hingga rider yang didukung Federal Oil itu harus puas menempati row ketiga. Di MotoGP Jepang 2024, rider GasGas KTM, Pedro Acosta, yang menempati pole position.


Kendati gagal menempati baris terdepan di posisi start, Marc Marquez tetap tenang. Dia membuktikannya saat sprint race.

Marc Marquez bisa finis di posisi ketiga. Dia diuntungkan dengan crash yang dialami oleh Pedro Acosta. Marc Marquez bahkan sempat bertarung sengit dengan rider Ducati, Enea Bastianini, untuk memperebutkan podium kedua.

“Kami kurang beruntung karena kami melintas tipis di garis hijau, tetapi pemberitahuan itu datang terlambat sehingga kami tidak dapat mencobanya lagi dan terlempar jauh di posisi grid,” kata Marc Marquez dalam rilis yang diterima detikSport.

“Tugas saya adalah tetap tenang dan makin nyaman secara mental untuk bangkit kembali. Saya bersaing dengan Enea Bastianini untuk posisi kedua, tetapi ia melakukan pekerjaan yang hebat dalam mempertahankan posisinya,” kata dia menambahkan.

(cas/rin)

Membagikan
Exit mobile version