Sabtu, September 28


Jakarta

Franco Morbidelli menjadi pebalap tercepat di sesi Free Practice pertama (FP1) di MotoGP Indonesia bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP), Jumat (27/9/2024) pagi. Morbidelli sedikit mengomentari kondisi sirkuit Mandalika.

Pebalap Prima Pramac Racing Ducati, Franco Morbidelli, menjadi pebalap pertama yang mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Murid Valentino Rossi ini melesat dengan catatan waktu 1 menit 30,689 detik.

“Pagi yang baik. Itu adalah permulaan yang bagus,” kata Morbidelli dalam video streaming Inside The Paddock -2024 #IndonesianGP yang ditayangkan kanal YouTube MotoGP.


Morbidelli juga ditanya bagaimana keadaan sirkuit Mandalika. Dia berharap, kondisi sirkuit akan lebih baik saat balapan.

“Ya, (lintasannya) sedikit kotor. Semoga semakin baik saat balapan,” ujar Morbidelli saat ditanya bagaimana kondisi Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, Enea Bastianini mengomentari aspal Sirkuit Mandalika. Menurutnya aspal di Sirkuit Mandalika berpotensi kotor dan menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap.

“Trek Indonesia salah satu trek favorit saya, sangat indah menurut saya dan ini menjadi trek pertama saya membalap setelah cedera tahun lalu. Saya cukup percaya diri bisa cepat di sini,” kata Bastianini dalam sesi konferensi pers dikutip laman MotoGP.

Kendati demikian, Bastianini menyorot juga kondisi aspal Sirkuit Mandalika. Menurutnya, aspal di Sirkuit Mandalika berpotensi kotor dan menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap.

“Agak sedikit berbeda dengan trek di Eropa dan juga aspalnya bisa jadi akan kotor besok tapi setelahnya akan lebih baik, kami akan mengetahui situasinya besok, tapi saya sudah siap,” lanjut Bastianini.

Rangkaian MotoGP Mandalika dimulai hari ini. Sesi Free Practice 1 dan Practice sudah rampung. Besok akan dilanjutkan dengan sesi Free Practice 2, Q1, Q2, dan Sprint Race.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version