Minggu, Oktober 6


Monza

AS Roma harus puas pulang dengan satu poin dari kunjungan ke Monza. Gol Artem Dovbyk dibalas Dany Mota, skor akhir 1-1.

AS Roma bertandang ke markas Monza di U-Power Stadium, Minggu (6/10/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Roma mendominasi, tapi cukup kesulitan menciptakan ancaman dan mengontrol laga.

Roma sempat mencetak gol pada menit ke-15, tapi tak disahkan. Sepakan Manu Kone membentur tiang gawang, lalu disambar Artem Dovbyk. Dovbyk lebih dulu dalam posisi offside.


Monza balas mengancam dua menit kemudian. Sepakan keras Daniel Maldini dihalau Mile Svilar.

Lorenzo Pellegrini punya dua peluang beruntun. Sepakannya dari depan kotak penalti pada menit ke-22 melebar ke kiri, semenit berselang tembakannya dari jarak dekat juga menyamping tipis!

Gantian Manu Kone mengancam Monza pada menit ke-25. Tembakannya menyerempet pemain lawan dan berakhir di sisi kiri gawang.

Sundulan Zeki Celik mudah diamankan kiper. Lalu percobaan Angelino jelang turun minum masih melenceng ke kiri.

Roma menebar ancaman di awal babak kedua. Pellegrini menyambar sodoran Dovbyk, akan tetapi masih bisa dicegah kiper.

Dovbyk membuang kans bagus pada menit ke-58. Dalam posisi bebas menerima umpan Matias Soule, sepakannya melambung.

GOL! Dovbyk membayar kesalahan sebelumnya pada menit ke-61. Mendapatkan bola di kanan, ia menusuk melewati dua pemain lalu menaklukkan kiper dengan sepakan mendatar.

GOL! Roma kecolongan pada menit ke-70. Mereka gagal mengantisipasi umpan silang yang kemudian disambar Dany Mota di tiang jauh.

Kone punya dua kans, tapi kedua-duanya tipis saja ke samping gawang.

Dengan hasil ini, Roma sementara di posisi sembilan dengan 10 poin. Monza di urutan kedua terbawah, alias posisi 19, dengan empat poin.

Susunan pemain

Monza: Pizzignacco; Izzo, Marì, A Carboni; Pereira (D’Ambrosio 73′), Bianco (Mota 63′), Bondo, Kyriakopoulos; Maldini (Caprari 88′), Pessina; Djuric

Roma: Svilar; Mancini, N’Dicka, Angelino (Hermoso 71′); Celik (Baldanzi 86′), Cristante, Koné, El Shaarawy (Zalewski 20′); Soule (Pisilli 71′), Pellegrini (Shomurodov 86′); Dovbyk

(raw/adp)

Membagikan
Exit mobile version