Minggu, Oktober 27


Jakarta

Seekor monyet membuat heboh warga Singapura. Dia mencuri roti dari sebuah toko lalu kabur naik eskalator MRT.

Dilansir dari mothership, Jumat (25/10/2024) dari video yang beredar di sosial media, kejadian ini terjadi pada pagi hari 23 Oktober lalu. Monyet itu berlari dari sebuah swalayan dengan roti kemasan di mulutnya, lalu memanjat eskalator di MRT King Albert Park.

Ini kejadian kedua kalinya yang melibatkan monyet dalam waktu berdekatan. Menurut National Parks Board (NParks), monyet ekor panjang adalah salah satu spesies primata asli Singapura, dan secara alami menghuni kawasan hutan.


Namun akhir-akhir ini, monyet sering mengunjungi lingkungan sekitarnya untuk menjelajah dan mencari makanan, dan secara naluriah ingin tahu. Setelah terbiasa mengenali kantong plastik dan wadah lain sebagai sumber makanan, monyet mungkin secara naluriah mengambil barang-barang ini saat melihatnya.

Karena itu, NParks menghimbau masyarakat untuk tidak memberi mereka makan, dan meminimalkan kontak dengan mereka. NParks juga memberikan tips kepada warga, bila bertemu dengan monyet, tetap tenang dan jangan berlari.

Serta, warga diminta untuk tidak memukul monyet dan segera memanggil petugas Pusat Respons Hewan NParks bila melihat monyet di sekitar rumah.

(sym/wsw)

Membagikan
Exit mobile version