Jumat, Oktober 25


Jakarta

Wakil Presiden Republik Rakyat China H.E. Han Zheng singgah ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selepas menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Han Zheng berkunjung pada Senin (21/10/2024) bersama rombongannya. Ia langsung disambut dengan Gamelan Jawa Corobalen dan tari penyambutan “Gatotkaca Pergiwa” di Tourist Information Center (TIC) TMII.

“Kami merasa terhormat atas kunjungan Wakil Presiden Republik Rakyat China, bapak H.E. Han Zheng beserta rombongan ke TMII. Ini merupakan bukti hubungan baik antara kedua negara, khususnya pada bidang kebudayaan dan pariwisata. Di TMII beliau bisa mengenal keragaman dan kekayaan budaya Indonesia dengan lebih dekat.” ujar Intan Ayu Kartika selaku Direktur Utama TMII, dalam rilis yang diterima detikTravel, Rabu (23/10/2024).


Wakil Presiden Republik Rakyat China H.E. Han Zheng saat berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (21/10/2024). (Taman Mini Indonesia Indah (TMII)).

Dalam kunjungannya yang singkat, Han Zheng beserta rombongan diajak untuk mengunjungi Museum Indonesia. Di sana, ia menyaksikan beragam koleksi artefak dan benda-benda bersejarah yang menggambarkan perjalanan panjang peradaban Indonesia.

Wakil Presiden Republik Rakyat China H.E. Han Zheng saat berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (21/10/2024). (Taman Mini Indonesia Indah (TMII)).

Setelahnya, Ia pun diajak menjelajahi dan melihat arsitektur bangunan yang unik di Anjungan Bali.

Sementara itu bagi TMII, Kunjungan Wakil Presiden China tersebut memberikan kesan yang mendalam. Selain itu, kunjungan itu disebut merupakan manifestasi hubungan bilateral antar kedua negara, khususnya dalam bidang kebudayaan dan pariwisata.

Sehari sebelumnya, Han Zheng menjadi salah satu tamu dari 33 kepala negara yang menghadiri dalam pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI di Istana.

(wkn/fem)

Membagikan
Exit mobile version