Minggu, September 29


Jakarta

Selalu ada pemandangan unik setiap kali balapan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini, dua pebalap MotoGP binaan Red Bull, Jorge Martin dan Pedro Acosta balapan naik becak motor tradisional!

Perlombaan kocak itu digelar menjelang MotoGP Mandalika yang berlangsung mulai Jumat (27/9). Meski hanya untuk bersenang-senang, namun Martin dan Acosta sama-sama menikmati agenda tersebut.

Dalam balapan becak itu, para rider beradu cepat mengambil bahan masakan dari warung-warung kecil dan memberikannya kepada chef untuk dibuat plecing kangkung khas Pulau Lombok.


Jorge Martin dan Pedro Acosta balapan becak. Foto: Doc. Red Bull

Martin dan Acosta bersaing memperebutkan sepiring plecing kangkung, sembari menikmati indahnya pemandangan alam di Mandalika. Hasilnya, Acosta berhasil mengalahkan Martin.

“Anda tahu, saya selalu sangat kompetitif, tetapi sayangnya untuk yang ini dia mengalahkan saya. Tapi ya itu sangat menyenangkan dan saya yakin sejak awal bahwa (becak) motor ini akan menantang” ujar Jorge Martin, dikutip dari Jumat (27/9).

Balapan becak tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang digagas Red Bull. Itulah mengapa, perlombaan itu dibuat unik dan tak biasa.

Jorge Martin dan Pedro Acosta balapan becak. Foto: Doc. Red Bull

Sementara Acosta mengaku dirinya menyukai semua jenis balapan, termasuk menggunakan becak motor. Sebab, jiwa kompetisi dalam dirinya selalu menyala dan tak pernah padam.

“Itu merupakan balapan yang dramatis. Biasanya saya suka jenis balapan dan tantangan seperti ini. Saya tidak akan pernah membuat siapa pun keluar dari lintasan, kecuali balapan yang satu ini,” kata Acosta.

Sebagai catatan, MotoGP Mandalika merupakan balapan seri ke-15 yang digelar pada 27-29 September 2024. Martin dan Acosta sama-sama diprediksi akan tampil baik di perlombaan ‘tepi laut’ tersebut.

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version