Sabtu, September 28


Jakarta

Khabib Nurmagomedov telah tiba di Jakarta. Eks juara kelas ringan UFC ini menyapa menyapa fansnya di Indonesia Arena, GBK, ‘apa kabar, Indonesia?’.

Momen itu disampaikan Khabib saat mengisi acara salah satu perusahaan yang bergerak di industri kosmetik di Jakarta, Kahforward pada Sabtu (28/9/2024). Semula ia ditanyakan pemandu acara terkait pengetahuannya soal bahasa Indonesia.

Namun, Khabib Nurmagomedov berusaha untuk menyapa lebih dulu para penggemarnya yang berada di tribune Indonesia Arena.


“Pertama saya mau ucapkan Assalaamu’alaikum wa rahmatullah,” ucap Khabib, yang langsung dijawab oleh para fans.

“Akhirnya saya datang ke Indonesia. Saya tahun banyak fans di sini, dan tahun lalu saya banyak sekali menerima pesan dari fans Indonesia yang bertanya, ‘Kapan kamu datang, kapan kamu datang?’ Ya saya tahu banyak sekali fans di sini.”

“Tapi saya juga banyak bertemu orang Indonesia, banyak sekali di seluruh dunia di Amerika, Eropa, Saudi Arabia, Mekah, Madinah, dan akhirnya saya hadir di sini. Alhamdulliah. Senang bisa melihat kalian semua,” tuturnya.

Tapi pemandu acara tak berhenti, Khabib Nurmagomedov pun kembali menanyakan pertanyaan yang sama terkait adakah kemiripan bahasa yang digunakan Khabib dengan bahasa Indonesia?

“Saya pikir kita banyak kesamaan. Seperti kultur agama Islam yang menyapa, seperti apa kabar? Kami juga punya sesuatu yang sama seperti apa kabar,” ujarnya.

“Ya, tentu saya bisa katakan sekarang, ‘apa kabar Indonesia?'” ucapnya kemudian tertawa.

Khabib juga menyambut acara bertajuk Kahforward yakni forum diskusi, inspirasi, dan motivasi yang mempertemukan para pemikir, praktisi, dan tokoh masyarakat untuk membahas bagaimana generasi muda dapat berperan dalam menentukan arah masa depan Indonesia yang lebih maju dan berkelanjutan.

“Saya pikir ini adalah hal yang sangat bagus ketika orang datang berkumpul membahas tentang masa depan, bagaimana orang dapat menyelesaikan masalah karena semua orang punya problem. Dan, jika kita bicara generasi muda di masa depan di negara mana pun di seluruh dunia, menurut saya generasi muda dan tua harus punya hubungan yang baik.”

“Dalam arti berkomunikasi. Generasi muda harus bisa mendengarkan yang tua sebab mereka lebih tua dan punya banyak pengalaman. Jadi ini menurut saya sangat bagus untuk generasi muda ke depannya,” tutup Khabib yang punya rekor pertarungan sempurna di MMA, 29-0.

(mcy/aff)

Membagikan
Exit mobile version