Kamis, September 19


Jakarta

Kaesang datang ke KPK untuk melakukan klarifikasi. Pulang dari KPK, Kaesang terlihat menggunakan mobil BMW berpelat B-1923-KSG.

Ketum PSI Kaesang Pangarep kemarin mendatangi gedung Dewas KPK. Kedatangan Kaesang itu bertujuan untuk mengklarifikasi soal penggunaan jet pribadi dalam perjalanannya ke Amerika Serikat (AS) bersama sang istri, Erina Gudono. Diungkap Kaesang penggunaan jet pribadi itu lantaran dia menumpang temannya yang kebetulan juga pergi ke Negeri Paman Sam tersebut.

“Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang atau bahasa kerennya nebeng lah, nebeng pesawatnya temen. Jadi intinya untuk lebih lanjutnya dan lebih detailnya bisa ditanyakan ke KPK,” ungkap Kaesang dikutip tayangan video 20detik.


Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menjelaskan KPK bakal mengkonfirmasi kepada teman yang memberi tumpangan jet pribadi tersebut. Pahala mengungkap Kaesang numpang jet pribadi menuju Amerika Serikat dengan teman berinisial Y. Kaesang pergi ke Amerika Serikat bersama istrinya, Erina Gudono.

“Inisial Y kalau nggak salah depannya. Tapi kita nggak tahu nih, bener nggak nama lengkapnya ini, WNI apa WNA atau apa. Jadi dia bilang pesawat punya siapa, nanti kita konfirmasi lagi,” kata Pahala.

Adapun pulang dari KPK, Kaesang terlihat menumpangi mobil BMW berkelir putih. Mobil itu menggunakan pelat nomor B-1923-KSG. Ditelusuri dalam laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pelat nomor tersebut merupakan kendaraan pertama.

Model mobil yang ditumpangi adalah BMW 320i CKD lansiran tahun 2020. Mobil itu memiliki nilai jual Rp 601 juta. Tertulis juga jatuh tempo pajaknya pada 29 Juni 2026. Sementara itu besaran pajak tahunannya Rp 12.463.500. Masa pajaknya tertulis masih berlaku.

Soal spesfikasi, di balik bonetnya, BMW 320i menggunakan mesin 2.0 liter, empat silinder. BMW mengklaim, mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimum 184 hp, sementara torsi puncak di 300 Nm.

(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version