Selasa, Juli 2


Jakarta

Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi menerima kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di Bandara Internasional Hang Nadim Kamis (27/6). Dalam agenda kerjanya, Moeldoko meninjau langsung progres pembangunan Terminal VVIP Bandara Hang Nadim.

“Secara holistik saya melihat pembangunan infrastruktur Batam yang terintegrasi hari ini sangat luar biasa dan saya yakin Batam bisa bertumbuh di luar daripada imajinasi kita,” ujar Moeldoko dalam keterangan tertulis, Jumat (28/6/2024).

Moeldoko mengaku kagum dengan arstitektur Terminal VVIP Bandara Hang Nadim. Menurutnya desain terminal sekelas bangunan bertaraf internasional.


“Selanjutnya, Terminal VVIP Bandara Hang Nadim ini sangat berkesan bagi saya karena ada perubahan yang signifikan dari kondisinya dahulu dan sekarang kita bisa melihat ini sudah tergolong bangunan bertaraf internasional,” ujarnya.

Melihat perkembangan hari ini, Purnawirawan Jenderal TNI Bintang Empat ini optimistis ke depan Batam mampu menjadi tuan rumah berbagai event berskala internasional. Apalagi jika pembangunan infrastruktur didukung dengan pengembangan sektor transportasi, perhotelan, kuliner, dan budaya yang kian masif.

“Saya yakin berbagai event dan konferensi internasional dapat digelar di Batam,” kata Moeldoko.

“Harapannya tentu Batam bisa menjadi Bali kedua bagi Indonesia untuk alternatif perhelatan konferensi internasional,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko beserta jajaran. Ke depan pihaknya akan terus berupaya dalam mendorong kemajuan Batam agar dapat memenuhi target yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

“Terima kasih atas kunjungan dari Pak Moeldoko hari ini, terima kasih atas arahan serta atensi yang berikan kepada kami di BP Batam, semoga kita bisa terus bersinergi memajukan Batam dan mewujudkan ‘Bali Kedua’ sebagaimana yang telah disampaikan oleh Pak Moeldoko,” katanya. .

“Kami yakin dengan komitmen dan semangat program pembangunan Batam yang berkelanjutan ini, Batam Kota Baru dapat segera kita nikmati bersama-sama,” pungkas orang nomor satu di Batam ini.

Lihat juga Video ‘2 Bunga Bangkai Mekar di Batam, Sempat Jadi Tontonan Warga’:

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)

Membagikan
Exit mobile version