Minggu, Oktober 6


Jakarta

Toyota Hilux Rangga sudah wara-wiri di berbagai pameran otomotif Indonesia. Nah, kali ini ‘mobil pekerja’ itu disulap menjadi kendaraan towing untuk mengangkut sepeda motor.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memajangHilux Rangga Towing Car dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 di Hall 9 ICE BSD City, Tangerang.

Hilux Rangga Towing Car merupakan hasil konversi garapan body builder rekanan Toyota. Desain konversi Hilux Rangga ini dibentuk supaya dapat sesuai dengan kebutuhan penghobi yang ingin membawa perlengkapan ‘bermain’ seperti sepeda motor dengan mudah, aman, dan nyaman, namun tetap stylish di jalan.


Meskipun dikonversi jadi mobil pekerja, Hilux Rangga Towing Car itu masih tetap sporty. Terutama dari bagian velg 16 inch bergaya rally dari Fortis Wheels.

Toyota Hilux Rangga Foto: Toyota Astra Motor

Tampilannya makin oke dengan ubahan pada grille hingga penambahan lampu di area atap.

Selayaknya mobil towing, bagian belakang motor dibuat rata untuk mengangkut motor. Kali ini satu unit Harley Davidson berdiri di atas Hilux Rangga Towing Car.

Hilux Rangga merupakan calon kendaraan komersial terbaru Toyota yang dapat diandalkan. Menggunakan platform IMV, mobil ini secara bersamaan mewarisi ketangguhan dan keandalan Kijang Pick Up dan Hilux dengan keunggulan dapat dikonversi menjadi berbagai bentuk mobil serbaguna.

Sebagai gambaran di Thailand, Hilux Champ yang notabene kembaran Toyota Hilux Rangga dibekali tiga varian mesin, yakni bensin 4-silinder 2.000 cc dan 2.700 cc, serta diesel 4-silinder 2.400 cc. Pembekalan tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis dan manual 5-percepatan.

Mesin bensin kendaraan tersebut menggunakan kode TR-FE, sementara untuk mesin dieselnya berkode 2GD-FTV. Hilux Champ sudah mulai dijual di Thailand dengan rentang harga 459 ribu hingga 577 ribu baht atau setara Rp 203-255 jutaan.

Toyota memastikan Rangga bakal dijual akhir tahun 2024.

“Range harganya yang paling bawah sedikit di bawah Rp 300 juta sampai di atas Rp 300-an juta,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi beberapa waktu yang lalu.

(riar/lua)

Membagikan
Exit mobile version