Minggu, September 29


Jakarta

Wisata kapal pesiar identik dengan wisata yang glamour. Namun, bukan berarti berpesiar tidak terjangkau, bahkan traveler bisa menikmatinya dengan modal Rp 3 jutaan kok.

Punya budget terbatas traveler tetap bisa menikmati pengalaman berwisata di kapal pesiar Resorts World One. Kapal milik jenama Resorts World Cruises itu akan memanjakan traveler dengan wisata hemat budget namun dengan pengalaman yang mewah.

Terlebih, kapal pesiar Resorts World One memiliki rute baru Jakarta-Singapura-Malaysia yang bisa ditempuh selama 6 hari / 5 malam. Untuk rute tersebut, traveler perlu merogoh kocek mulai dari Rp 23,1 juta untuk dua orang atau sekitar Rp 11,6 juta untuk satu orang.


Namun, bagi traveler yang ingin berhemat, bisa mengambil rute perjalanan lebih singkat yakni dari Singapura-Jakarta dengan harga mulai dari Rp 6,3 juta untuk dua orang atau sekitar Rp 3,15 jutaan per orang. Tetapi harga itu belum termasuk biaya gratuity ataupun tip.

Adapun harga bervariatif tergantung tipe kamar yang akan diambil. Untuk harga tersebut, traveler akan mendapatkan kamar tipe Interior Stateroom atau kamar tanpa jendela dengan luas 12 meter persegi. Di dalamnya terdapat 1 queen size bed / 2 single bed + 1 sofa bed.

Namun, jika ingin mendapatkan panorama lebih ciamik traveler bisa memesan kamar Oceanview Stateroom (kamar dengan jendela), Balcony Stateroom (kamar dengan balkon), Palace Suite/Palace Deluxe Suite, Palace Penthouse, atau kamar terbesar yakni Palace Villa.

Jenis kamar

Kamar tipe Balcony Stateroom di Resorts World One, Resorts World Cruises. Foto: Weka Kanaka/detikcom

detikTravel berkesempatan menaiki kapal tersebut pada 14-16 Juni 2024. Kami mendapatkan kamar Balcony Stateroom atau kamar dengan balkon. Kamar tersebut cukup besar dihuni untuk dua orang dan memungkinkan untuk dihuni sebanyak empat orang.

Kamar itu seluas 18 meter persegi dengan dua single bed / 1 queen size bed. Di dalamnya terdapat sofa yang bisa dijadikan juga untuk sofa bed, tv, kulkas mini, teko elektrik, hingga pelampung. Selain itu, terdapat pula dua kursi dan satu meja kecil yang dapat traveler gunakan untuk bersantai melihat pemandangan laut di balkon.

Kamar tipe Palace Vila di Resorts World One. Foto: Weka Kanaka/detikcom
Kamar bertipe Palace Suite di Resorts World One. Foto: Weka Kanaka/detikcom

Kami pun berkesempatan mengunjungi beberapa jenis kamar lain yakni Palace Suite dan Palace Villa. Dua kamar itu lebih luas dan memiliki fasilitas lebih ciamik dengan terdapat pula bathtub.

Adapun bagi traveler yang memesan tipe kamar palace akan mendapatkan akses terbatas di fasilitas yang dikhususkan bagi pengunjung palace. Seperti private pool hingga restoran.

Terdapat restoran bersertifikat halal

Restoran Dream Dining, restoran bersertifikat halal di Resorts World One. Foto: Weka Kanaka/detikcom

Sementara itu, dalam biaya perjalanan traveler tak hanya akan mendapatkan kamar saja. Traveler juga akan terjamin gizinya dengan 5 kali makan dan 1 kali tea time dalam perjalanan 3 hari 2 malam. Makanannya pun juga menggugah lidah dan mengenyangkan.

Restoran The Lido di Resorts World One. Foto: Weka Kanaka/detikcom

Untuk makanan yang termasuk dalam biaya perjalanan traveler dapat berkunjung ke restoran Dream Dining, Lido, dan Pavilion. Menariknya, restoran Dream Dining telah memiliki sertifikat halal yang dapat menjadi andalan traveler muslim. Sedangkan untuk Lido, restoran itu pun cukup ramah muslim dengan tidak ada pork dan lard dalam kandungan makanan maupun minuman yang disediakan.

Bagi yang ingin merasakan masakan lainnya, traveler pun dapat mencicipinya di restoran lainnya yang tersedia, misalnya Blue Lagoon. Di sana terdapat berbagai makanan modern hingga tradisional seperti mie ayam. Cocok bagi traveler yang sudah rindu makanan Indonesia. Untuk harga pun cukup terjangkau, mulai dari SGD 4,5 atau sekitar Rp 54,5 ribu.

Fasilitas dan hiburan

Lapangan basket di Resorts World One. Foto: Weka Kanaka/detikcom

Tak hanya makanan memanjakan lidah, traveler juga dapat puas menikmati berbagai wahana. Untuk wahana gratis terdiri dari fasilitas olahraga dan kesehatan seperti kolam renang dengan di deck atas kapal, kolam jacuzzi yang bisa meredakan lelah, lapangan basket, hingga gym.

Adapula fasilitas entertain seperti teater zodiac yang menampilkan pertunjukan berstandar internasional, hingga studio arcade yang berisikan berbagai wahana game, serta area lobi yang menampilkan berbagai event menarik setiap harinya.

Tak hanya itu, bagi traveler yang membawa anak juga bisa mengajak sang anak untuk berkunjung ke Little Dreamers Club, yakni wahana permainan anak, hingga outdoor playground.

Kapal Resorts World One merupakan kapal medium yang memiliki panjang sekitar 268 meter dan lebar sekitar 32 meter. Kendati merupakan kapal medium, gelombang laut atau ombak tak terlalu terasa di dalamnya. Pada kesempatan detikTravel menaiki kapal tersebut, kapal itu serasa meluncur halus dengan minim getaran yang kami rasakan. Hal itu membuat traveler dapat nyaman dan beraktivitas normal tanpa mengalami kendala.

Selain berangkat pada 16 juni lalu, kapal pesiar itu dijadwalkan berangkat pada 21 Juni, 26 Juni, dan 1 Juli 2024 mendatang.

Menurut Head of Indonesia Sales & Marketing Resorts World Cruises, Rastri Sekar Rinukti, kuota penumpang masih tersedia untuk perjalanan pada 26 Juni 2024 dan 1 Juli 2024 mendatang.

(wkn/ddn)

Membagikan
Exit mobile version