Kamis, Juli 4


Jakarta

VinFast resmi meluncurkan mobil listrik VF 5 di Indonesia. Mobil ini bisa dibeli dengan harga lebih murah, tapi dengan skema baterai berlangganan.

VinFast secara resmi meluncurkan VF 5 di Indonesia mulai 1 Juli 2024. Mobil listrik SUV keluaran Vietnam yang ditujukan untuk segmen A ini dibanderol pada harga Rp 310.000.000. Mobil ini bisa dibeli dengan harga lebih murah, tapi dengan sistem baterai berlangganan. Dengan program berlangganan baterai ini, VinFast VF 5 ditawarkan dengan harga Rp 242.000.000.

Program berlangganan baterai untuk VinFast VF 5 ini menawarkan biaya bulanan berdasarkan jarak tempuh. Pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 990.000/bulan untuk jarak tempuh di bawah 1.500 km, Rp 1.415.000/bulan untuk jarak tempuh di bawah 3.000 km, dan Rp 2.360.000/bulan untuk jarak tempuh di atas 3.000 km per bulan.


VinFast VF5 hadir dengan motor listrik bertenaga 70 kW atau setara dengan 94 HP dengan torsi maksimal 135 Nm. Mobil ini dilengkapi dengan baterai Lithium 29,6 kWh. VinFast VF 5 bisa mengisi daya baterai dari 10% hingga 70% hanya dalam 34 menit.

Secara tampilan, VinFast VF 5 hadir dengan desain yang ramping. Lampu sein LED, lampu belakang untuk mundur, dan taillights dengan posisi rendah menjadi ciri khas VF 5. Spoiler dan desain antena sirip hiu juga menambahkan sentuhan elegan sekaligus melengkapi tampilan mobil yang dinamis.

Mobil listrik ini juga dibekali dengan berbagai sistem keselamatan. Fitur keselamatan ini termasuk sistem rem ABS (anti-lock braking systems),EBD (emergency brake display), BA (emergency brake assist), dan ESC (electronic stability control).

“VinFast sangat antusias untuk meluncurkan model kedua kami di Indonesia. Peluncuran ini merupakan perwujudan nyata atas dedikasi kami untuk memajukan industri mobilitas listrik dengan kendaraan yang canggih, cerdas, dan aman. Hal ini merupakan langkah penting dalam misi VinFast untuk mendominasi pasar kendaraan listrik di Indonesia, serta menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan produk inovatif dan berkualitas tinggi yang memenuhi beragam kebutuhan pelanggan kami,” kata Temmy Wiradjaja, CEO VinFast Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Lihat juga Video: VinFast Pamer 4 Tipe Mobil listrik di Ajang IIMS 2024

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version