Selasa, Oktober 22


Jakarta

Satu akun myPertamina untuk pembelian BBM subsidi jenis Pertalite maupun solar rupanya bisa digunakan untuk beberapa kendaraan.

Pengguna BBM subsidi jenis Pertalite dan solar diminta melakukan pendaftaran kendaraannya ke laman subsiditepat.mypertamina.id. Dalam pendaftaran itu nantinya kamu akan membuat akun sekaligus mendapat QR code yang digunakan untuk transaksi beli Pertalite maupun solar.

Untuk diketahui, satu akun myPertamina rupanya bisa digunakan untuk mendaftar beberapa kendaraan. Nantinya masing-masing kendaraan tersebut akan mendapat barcode yang berbeda untuk transaksi.


“Jangan khawatir untuk daftarkan Subsidi Tepat untuk mobil-mobil usaha rentalmu. Gak perlu khawatir karena kamu bisa daftarkan beberapa kendaraan ke dalam 1 akun Subsidi Tepatmu. Jadi 1 akun bisa digunakan untuk beberapa Kendaraan, dengan masing-masing kendaraan akan mendapatkan 1 kode QR,” demikian dikutip dari laman akun Instagram myPertamina.

Cara Daftar myPertamina

Untuk melakukan pendaftaran, caranya cukup mudah. Kamu tinggal membuka laman http://subsiditepat.mypertamina.id/ dan siapkan dokumen yang dibutuhkan. Dokumen yang dibutuhkan, yaitu:

  • Foto KTP
  • Foto Diri
  • Foto STNK Depan dan Belakang (Dibuka)
  • Foto Kendaraan Tampak Semua (Tampang Depan dan Sisi)
  • Foto nomor polisi kendaraan

Beda dengan mobil pribadi, kendaraan komersial barang, komersial penumpang dan layanan umum membutuhkan Foto KIR. KIR merupakan uji kelayakan kendaraan secara teknis. Foto KIR itu harus diambil dengan jelas untuk memudahkan dalam proses pendaftaran. Kalau dokumen sudah disiapkan, maka tinggal mendaftarkan kendaraan dengan memasukkan data diri dan dokumen.

Kalau nanti cocok dan sudah terdaftar, kamu akan mendapatkan QR code yang diterima di email atau notifikasi di laman subsiditepat.mypertamina.id. QR code itu bisa kamu cetak dan dibawa ke SPBU sehingga bila tidak memiliki aplikasi MyPertamina pun tidak masalah. QR Code tersebutlah yang digunakan untuk transaksi beli BBM subsidi jenis Pertalite.

(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version