Jumat, Juli 5


Jakarta

Mobil listrik Citroen E-C3 telah mendapatkan insentif impor CBU dari pemerintah. Mobil ini dibanderol mulai harga on the road Rp 377 juta. Seberapa laku mobil listrik Prancis yang dirakit di India ini?

Sebagai informasi, Citroen E-C3 diperkenalkan pada Agustus 2023 lalu di ajang pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Hal ini membuktikan komitmen Citroen Indonesia untuk menghadirkan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas di Indonesia, dan merupakan langkah awal penting dimana Citroen memasuki era mobil listrik di Indonesia. Citroen mengklaim pengunjung menunjukkan ketertarikan dan minat tinggi terhadap Citroen E-C3 ini.

Pada tanggal 3 Mei 2024, pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) telah memberikan persetujuan secara resmi atas permohonan Citroen Indonesia untuk ikut serta dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Sehingga saat ini, Citroen mengklaim diri sebagai merek mobil pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memperoleh persetujuan Program Kendaraan Bermotor Listrik dengan Fasilitas Impor CBU.


Dengan terbitnya persetujuan tersebut, Citroen Indonesia mulai melakukan serah terima kepada konsumen. Sejak pertengahan Juni 2024 lalu, sebanyak 50 unit Citroen E-C3 telah diserahterimakan kepada pelanggan, disusul dengan penyerahan unit Citroen E-C3 kepada PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, sekaligus penyerahan unit Citroen E-C3 kepada konsumen di wilayah Jawa Tengah yang berlangsung pada tanggal 1 Juli 2024.

“Kehadiran Citroen E-C3 All Electric yang sudah kami serahkan kepada pelanggan, juga rangkaian tahap yang harus kami lalui untuk menghadirkan mobil ini merupakan bukti komitmen jangka panjang Citroen dalam menggarap pasar kendaraan bermotor di Indonesia dan juga merupakan kontribusi Citroen dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mobilitas bebas emisi,” ujar Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor di Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/7/2024).

Saat ini unit Citroen E-C3 All Electric telah tersedia tidak hanya di wilayah Jabodetabek saja, tetapi juga Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar dengan didukung layanan purnajual dan suku cadang yang lengkap di 19 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Citroen Indonesia menargetkan 22 outlet siap beroperasi sampai dengan akhir tahun ini.

(lua/din)

Membagikan
Exit mobile version