Senin, Oktober 28


Jakarta

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka terlihat menumpangi Kijang Innova Zenix hybrid. Innova Zenix berkelir putih itu tersemat pelat nomor ‘Indonesia 2’.

Mobil berpelat ‘Indonesia 2’ tunggangan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raja mencuri perhatian. Pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden pekan lalu, pelat nomor ‘Indonesia 2’ itu tersemat pada Lexus LM 350h. Mobil itu mengantar Gibran dari Gedung MPR/DPR menuju Istana Merdeka.


[Gambas:Video 20detik]

Namun dalam beberapa kesempatan terlihat Gibran menunggangi Toyota Kijang Innova Zenix hybrid berwarna putih. Seperti saat blusukan tinjau MRT fase 2 dan pusat pelatihan atlet di Cibubur. Mobil itu menggunakan pelat nomor ‘Indonesia 2’ atau ‘RI 2. Terbaru, Gibran juga menumpangi Kijang Innova Zenix hybrid saat blusukan di Pasar Gotong Royong.

Dikutip detikJateng, Gibran datang menaiki mobil Toyota Innova warna putih berpelat nomor ‘Indonesia 2’. Adapun bicara soal mobilnya, Kijang Innova Zenix hybrid bukanlah model baru di kalangan Istana. Sebelumnya saat masih menjabat, Presiden ke-7 Joko Widodo juga beberapa kali menggunakan MPV andalan Toyota itu saat melakukan kegiatan yang bersifat incognito. Jokowi juga disebut sudah akrab dengan mobil Innova. Bedanya Innova tunggangan Jokowi itu berkelir hitam.

Spesifikasi Kijang Innova Zenix Hybrid

Bicara spesifikasi, Kijang Innova Zenix Hybrid menggendong mesin 2.000 cc M20A-FXS (152 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm) dengan motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 205,9 Nm. Hasilnya, tenaga gabungan mencapai 186 PS.

Tenaganya lebih besar dibandingkan Innova Reborn bensin (139 PS) maupun diesel (149 PS). Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV dibekali baterai hybrid Ni-MH yang dikemas dalam paket compact dan disimpan di bawah kedua jok depan tanpa mengurangi ruang di area kabin.

Toyota juga menyematkan Fitur canggih Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. TSS 3.0 pada Toyota Kijang Innova Zenix antara lain Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) & Lane Tracing Assist (LTA), serta Automatic High Beam (AHB).

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version