Senin, Oktober 21


Jakarta

Chairman of Chery Holding Group Co., Ltd, Yin Tongyue menyebutkan penjualan Chery Group meningkat sepanjang Januari – September 2024. Ada kenaikan 40 persen secara year on year dibandingkan tahun lalu.

“Dari Januari – September kami menjual 1,75 juta (unit) kendaraan. Pertumbuhan per tahun sekitar 40 persen. Urutan kedua (secara jumlah), tingkat pertumbuhannya tetap berada pada urutan utama di industri ini,” kata Yin Tongyue dalam acara Chery Global Innovation Conference 2024 di Wuhu, China, Jumat (18/10/2024).

Dia menyebutkan total pencapaian tersebut dapat terlihat beberapa hal yang signifikan, yaitu penjualan kendaraan energi baru atau New Energy Vehicle (NEV) dan ekspor.


“Energi baru (new energy vehicles) skala pangsar ekspor dan pangsa pasar SUV merupakan urutan utama,” jelas dia.

Chery berfokus pada inovasi independen dan telah membangun sistem inovasi produk yang kuat. Dengan delapan pusat R&D utama di berbagai wilayah, Chery terus berinovasi dan telah mengajukan lebih dari 26.000 paten serta memperoleh 16.245 paten hingga akhir 2023. Kehadiran bisnis Chery tersedia di lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia.

“Tujuan kami adalah bisa memiliki 100 ribu karyawan di luar negeri,” ujar dia.

Keberhasilan Chery didukung oleh kemampuan teknologi Chery yang memungkinkan fleksibilitas dalam pengembangan berbagai jenis produk, salah satunya dalam mengintegrasikan teknologi bahan bakar dan listrik untuk optimalisasi solusi mobilitas. Pengakuan global ini semakin kuat lagi dengan masuknya Chery Holding Group pada jajaran Fortune Global 500 tahun 2024 di peringkat 385.

Chery berkomitmen untuk mengembangkan mobil hybrid, plug in hybrid, dan battery electric vehicles (BEV). Bahkan salah satu bocorannya bakal memperkenalkan Tiggo 3 BEV dan model baru Tiggo Lepas.

“Tahun lalu saya bilang energi terbarukan (new energy vehicles) Chery akan serius. Saat itu laju pertumbuhan perusahaan lain sangat cepat. Tahun ini New Energy penjualan kami mulai 30 ribu unit, bulan lalu mencapai 80 ribu unit, bulan Desember akan mencapai 100 ribu unit untuk mengamankan posisi tiga,” kata dia.

Dalam kesempatan ini Chery juga memperkenalkan teknologi anyar mulai dari jenis baterai hingga pengembangan mobil terbang.

“Solid state baterai, mobil terbang, robot humanoid, semuanya akan diresmikan pada konferensi kali ini,” jelas dia.

“Kami yakin industri harus mencari peluang besar baru.”

“China punya pasar 30 juta per tahun, dan pasar global mendekati 100 juta kendaraan. Ruang yang sangat luas. Kami berupaya untuk unik dan berbeda dari yang lain,” tambahnya lagi.

(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version