Selasa, Oktober 8


Jakarta

Mitsubishi memamerkan teaser dari sebuah konsep SUV 7-seater. Kabarnya, SUV terbaru Mitsubishi ini akan menggunakan basis yang sama dengan Mitsubishi Xforce.

Konsep SUV tujuh penumpang Mitsubishi ini akan melakoni debut global di Philippine International Motor Show akhir bulan ini. Mitsubishi mengatakan bahwa mobil tersebut menggabungkan “warisan keahlian” dengan komitmennya untuk mengembangkan kendaraan yang memenuhi kebutuhan unik pasar.

Belum ada detail lebih lanjut yang dirilis Mitsubishi untuk SUV tujuh penumpang ini. Spekulasi yang tersebar luas bahwa mobil tersebut akan menjadi pertanda Pajero Sport generasi berikutnya, tetapi kendaraan tersebut kemungkinan akan lebih kotak dan memiliki bagian depan dan belakang yang lebih panjang, mengikuti model pikap Triton generasi terbaru.


Di sisi lain, ada indikasi bahwa konsep ini akan menjadi SUV Xforce versi tiga baris kursi. Dari teasernya, tampak lampu depan dan belakang yang berbentuk T, garis kontur kap mesin, dan bahkan spatbor belakang yang menonjol identik dengan Mitsubishi Xforce.

Xforce tiga baris akan menempatkan Mitsubishi pada posisi yang unik di ASEAN, menawarkan SUV segmen B tujuh tempat duduk yang dibangun di atas sasis mobil penumpang. Mungkin ini akan memiliki dimensi yang lebih panjang, dan lebih lebar daripada Xpander.

Belum ada informasi juga soal mesin penggeraknya. Bisa jadi, mobil ini akan berbagi mesin dengan Xforce dan Xpander, yaitu memakai mesin empat silinder MIVEC 4A91 1.5 liter yang menghasilkan 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

“Peluncuran konsep SUV 7-seater baru ini di Filipina menggarisbawahi dedikasi merek kepada para pengemudi ASEAN dan menegaskan kembali peran penting MMPC dalam strategi global Mitsubishi Motors. Secara tradisional, debut global semacam itu telah terjadi di pasar-pasar utama lainnya seperti Thailand atau Indonesia. Namun, Filipina, yang kini menjadi fokus utama MMC, menjadi pusat perhatian tahun ini, yang membuat peluncuran mobil konsep tersebut menjadi lebih penting,” tulis Mitsubishi Motors Filipina.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version