Sabtu, Oktober 12
Jakarta

Nenek bernama Onong (75) ditemukan tewas di kebun singkong kawasan Rancabungur, Bogor, Jawa Barat. Namun, hingga kini, penyebab kematian Onong masih misteri.

Dirangkum detikcom, Kamis (10/10/2024), penemuan mayat yang menggegerkan warga setempat ini terjadi pada Selasa (8/10), sekitar pukul 14.30 WIB. Penemu pertama adalah Adih yang hendak mencari rumput di sekitar lokasi tapi mencium bau tak sedap.

“Awal mulanya temuan, ada orang mau ngarit, terus cium bau, dicek ternyata ada mayat. Dia langsung teriak ke warga, minta bantuan. Posisi (mayat) di tengah kebun,” kata Kapolsek Rancabungur Iptu Azis Hidayat ketika dimintai konfirmasi, Selasa (8/10).


“Sebetulnya lokasinya nggak jauh dari permukiman, cuma nggak tahu kenapa itu baru ditemukan. Mungkin tidak terlihat juga kan, terhalang pohon atau apa,” imbuhnya.

Jenazah wanita yang awalnya tidak diketahui identitasnya itu lalu dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta Timur untuk diautopsi.

Identitas Terungkap

Identitas mayat wanita di kebun singkong kawasan Rancabungur, Bogor, akhirnya terungkap. Korban adalah Onong, warga Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Betul, sudah ada identitasnya. Keluarganya sudah datang dan mencocokkan ciri-cirinya. Korban atas nama Onong (75), warga Jakarta Selatan, (Kecamatan) Jagakarsa,” ucap Ipda Azis saat dimintai konfirmasi hari ini.

Azis menyebutkan identitas korban terungkap seusai temuan pakaian milik korban saat olah TKP lanjutan pada Rabu (9/10). Menurutnya, pakaian korban identik dengan pakaian ketika korban meninggalkan rumah.

“Dengan adanya temuan baru di TKP, yaitu berupa pakaian yang identik dengan pakaian yang terakhir dikenakan oleh korban orang hilang, saudari Onong serta sesuai dengan keterangan para saksi di sekitar TKP. Maka diduga kuat bahwa jenazah mayat yang ditemukan tanpa identitas tersebut, merupakan jenazah korban orang hilang atas nama Onong,” ucap Azis.

“Seluruh saksi telah diperlihatkan foto korban orang hilang dengan identitas dan ciri-ciri yang disebutkan pihak keluarga. (Saksi) menjelaskan bahwa korban adalah Onong, serta ciri-ciri fisik dan pakaiannya sesuai,” sambungnya.

Lihat Video ‘Terungkap Korban Pembunuhan dalam Karung di Tasik Dibekap Sampai Tewas’:

[Gambas:Video 20detik]

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version