Jumat, Oktober 4


Jakarta

Timnas Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 dua laga dalam bulan ini. Bahrain yang akan menjadi lawan Indonesia pada 10 Oktober 2024. Duel tim Merah-Putih dengan Dilmun’s Warriors akan kickoff pada pukul 23.00 WIB.

Indonesia sudah memanggil 27 pemain untuk laga melawan Bahrain dan China. Eliano Reijnders dan Mees Hilgers ada dalam daftar nama yang dipanggil.

Pada dua laga itu, PSSI menargetkan dapat meraih poin-poin berharga yang pada prosesnya diharapkan membantu langkah Timnas Indonesia lolos ke panggung Piala Dunia 2026 di Kanada, Amerika, dan Meksiko.


“Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, Timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya Kamis (3/10/2024).

Erick menuturkan, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.

“Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti,” ujarnya.

Skuad Garuda juga dipastikan tidak akan berjuang sendirian saat dijamu Timnas Bahrain. Ribuan suporter siap membakar semangat skuad Garuda!
Hal itu seperti diungkapkan oleh Dadan Juarsa, selaku Koordinator Garuda Qatar. Sebanyak 1.200 suporter itu berasal dari Gulf Cooperation Council (GCC) Garuda Indonesia.

“Total tiket WNI di GCC, yang mau menonton 2.200… Dari Qatar sekitar 400-an, sisanya Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Oman, dan Kuwait,” kata Dadan dalam perbincangan dengan detikSport.

“Sudah kami siapkan (koreo). Kami (dari Qatar) berangkat 9 Oktober. Total seat untuk suporter Timnas sekitar 2.000,” kata dia menambahkan.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2024, Indonesia duduk di posisi keempat dengan raihan dua poin. Bahrain ada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin.

Dalam dua laga sebelumnya, Indonesia meraih hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Sementara itu, Bahrain menang 1-0 atas Australia dan kalah 0-5 dari Jepang.

Lima hari setelah melawan Bahrain, Indonesia akan bertandang ke markas China. Laga itu akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026
1. 10 Oktober 2024
Bahrain vs Indonesia
Bahrain National Stadium
Pukul 23.00 WIB

2. 15 Oktober 2024
China vs Indonesia
Qingdao Youth Football Stadium
Pukul 19.00 WIB

Saksikan pembahasan lengkapnya hanya di program detikPagi edisi Jumat (04/10/2024). Nikmati terus menu sarapan informasi khas detikPagi secara langsung langsung (live streaming) pada Senin-Jumat, pukul 08.00-11.00 WIB, di 20.detik.com dan TikTok detikcom. Tidak hanya menyimak, detikers juga bisa berbagi ide, cerita, hingga membagikan pertanyaan lewat kolom live chat.

“Detik Pagi, Jangan Tidur Lagi!”

(vrs/vrs)

Membagikan
Exit mobile version