Jumat, Oktober 18


Jakarta

Pasar Benhil selalu membuka pasar takjil setiap bulan Ramadan tiba. Pengunjungnya selalu membeludak, bahkan saat azan Maghrib tiba.

Pukul 13.00 WIB para pedagang sudah mulai bersiap membuka lapaknya di area Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Selatan. Terlihat beberapa pembeli mulai berdatangan satu per satu. Puncaknya terjadi di pukul 16.00-17.00 WIB. Berjejer berbagai penjual es, jajanan pasar, gohyong, sampai dengan nasi padang ada di sana.

Memasuki puasa minggu kedua, suasana Pasar Benhil, khususnya di area pasar takjil, semakin ramai pengunjung. Menurut beberapa pedagang, tahun ini Pasar Benhil memiliki kenaikan jumlah pengunjung yang signifikan dibandingkan tahun lalu.


“Alhamdulillah sih tahun ini peningkatannye signifikan banget, setelah magrib itu orang masih ada aja ada transaksi di lokasi. Timbang tahun kemaren, kalau tahun kemaren pas bedug magrib ya udeh selesai,” kata Yahya, pedagang gorengan yang akrab dipanggil Abah Chenthet, di pasar takjil Benhil.

Menurutnya, kenaikan jumlah pengunjung itu seiring telah berakhirnya masa wabah Covid-19. Sehingga, lebih banyak masyarakat dan pekerja yang menetap dan beraktivitas kembali di Jakarta.

Selain itu, pasar ini semakin ramai didatangi pembeli karena promosi melalui konten-konten di media sosial. Belum lagi baru-baru ini viral tren ‘Rebutan Takjil’ di media sosial yang membuat pasar ini semakin padat pembeli.

Para pedagang merasa diuntungkan dengan adanya tren tersebut. Menurut kesaksian salah satu pedagang, hal itu membuat Pasar Takjil Benhil semakin luas dikenal yang tentu berdampak pada pendapatan yang diraih.

“Ye semua ada plus minusnya ye, tapi lebih banyak plusnya menurut aye (saya) banyak ngebantu pedagang,” kata Yahya.

Tak sedikit para content creator yang berbelanja sambil membuat konten di sana. Saat itu terlihat juga selebriti pendatang baru Eca Aura yang datang dengan para kru sambil membuat video untuk kanal YouTube pribadinya di sana.

Ia terlihat sibuk memilih beberapa gorengan di salah satu lapak sambil berbicara di depan kameranya. Kehadirannya tentu menarik perhatian pembeli dan penjual di sana, tak sedikit yang mengeluarkan handphonenya untuk mengambil gambar sang komedian itu.

Simak Video “Kala Pedagang Pasar Takjil Benhil Kebanjiran Orderan saat Ramadan
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)

Membagikan
Exit mobile version