Selasa, Oktober 22


Milan

AC Milan mampu mengalahkan 10 pemain Club Brugge dengan skor 3-1. Tijjani Reijnders menjadi bintang kemenangan Rossoneri dengan bikin brace di laga ini.

AC Milan vs Club Brugge berlangsung di San Siro pada matchday ketiga Liga Champions 2024/2025, Selasa, (22/10/2024). Rossoneri membuka keunggulan di menit ke-34. Sepak pojok Chistian Pulisic meluncur langsung ke gawang Simon Mignolet.

Milan semakin di atas angin usai Brugge harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40. Raphael Onyedika mendapatkan kartu merah.


Namun, Brugge justru mengejutkan dengan bisa menyamakan kedudukan di menit ke-51 lewat Kyriani Sabbe. Milan tapi kemudian bisa bikin dua gol yang diborong Tijjani Reijnders pada menit ke-61 dan 71.

Kemenangan ini mengantarkan Milan ke posisi ke-18 dengan tiga poin. Brugge di peringkat ke-24 dengan poin yang sama.

Jalannya Pertandingan

Brugge berani meladeni penampilan menyerang Milan. Joel Ordonez hampir menggetarkan jala Mike Maignan dari sebuah sepak pojok. Namun upaya Ordonez masih menerpa tiang.

Milan punya peluang di menit ke-28. Namun, tembakan Christian Pulisic masih bisa diamankan Simon Mignolet.

Pulisic bisa bikin gol di menit ke-34. Pemain asal Amerika Serika ini melepas sepak pojok yang langsung menuju ke gawang. Bola yang diarahkan ke tiang dekat tak kuasa dibendung Mignolet.

Sesaat sebelum jeda, Brugge harus bermain dengan 10 pemain. Raphael Onyedika mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-40. Ia melancarkan tekel dengan kaki terbuka ke arah pergelangan kaki Tijjani Reijnders.

Skor 1-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga babak pertama tuntas.

Setelah turun minum, Brugge yang kalah jumlah pemain justru mengejutkan Milan. Mereka mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-51.

Menerima sodoran bola dari Hugo Vetlesen, Kyriani Sabbe langsung menyambarnya dengan tembakan dari dalam kotak penalti. Sepakan mendatar Sabbe bikin Maignan mati langkah.

Milan merespon gol Brugge ini dengan baik. Mereka bisa mengembalikkan keunggulan 10 menit berselang.

Gol bermula dari aksi Noah Okafor di sisi kiri. Ia melepas umpan tarik yang bisa dituntaskan Reijnders menjadi gol di menit ke-61.

Reijnders mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-71. Kali ini, ia menyambar umpan dari Samuel Chukwueze dari sisi kanan menjadi gol.

Milan sempat mencetak gol keempat pada menit ke-88 lewat Francesco Camarda. Namun gol tersebut dianulir wasit usai meninjau VAR karena Camarda offside.

Milan menutup laga dengan kemenangan 3-1.

(pur/mrp)

Membagikan
Exit mobile version