Rabu, Oktober 9


Jakarta

Masa depan pelatih Paulo Fonseca di AC Milan kembali dispekulasikan. Seandainya Fonseca dipecat, Massimiliano Allegri dinilai paling pas jadi penggantinya.

Milan menjalani start yang kurang meyakinkan bersama Fonseca. Rossoneri hanya meraih tiga kemenangan dalam sembilan pertandingan pertama di seluruh kompetisi musim ini, dengan menderita empat kali kalah.

Kekalahan 1-2 di kandang Fiorentina pada akhir pekan lalu, membuat Milan terlempar dari papan atas Liga Italia. Rafael Leao dkk kini melorot ke peringkat enam klasemen dengan 11 poin, berjarak lima poin dari Capolista Napoli meski hanya dua poin saja dari Lazio di empat besar.


Paulo Fonseca dikontrak Milan sampai musim panas 2027. Namun, bukan tidak mungkin Milan mengambil tindakan apabila hasil tidak membaik di sisa musim ini.

Sementara itu Allegri sedang menganggur setelah dipecat Juventus pada akhir musim lalu. Allenatore berusia 57 tahun itu pernah membesut AC Milan selama tiga setengah tahun dengan mempersembahkan Scudetto di musim debutnya pada 2010/11.

Mantan pelatih Serie A Giovani Galeone menilai, Massimiliano Allegri akan bagus melatih skuad Milan saat ini. Menurut dia, sistem Allegri dibutuhkan Milan yang kurang sip di lini pertahanan.

“Max pernah langsung juara di Milan segera setelah dia menjadi pelatih Rossoneri,” sebut Galeone kepada Radio Kiss Kiss, yang dikutip Tuttomercatoweb.

“Comeback dia ke Milann yang ini akan sempurna untuk kualitas bagus yang mereka miliki. Mereka itu punya pemain-pemain individu di lini serang dan Max bisa membawa soliditas ke lini pertahanan.”

“Seandainya dia menerima sebuah tawaran dari [Penasihat Milan Zlatan-red] Ibrahimovic, saya kira dia akan menerimanya, tidak diragukan,” Galeone menambahkan mengenai kursi pelatih AC Milan.

(rin/ran)

Membagikan
Exit mobile version