Jumat, Oktober 4

Jakarta

Microsoft kembali merilis versi terbaru dari rangkaian aplikasi produktivitasnya, Office 2024. Kabar baiknya, Office 2024 hadir sebagai pembelian satu kali, tanpa perlu berlangganan seperti Microsoft 365.

Office 2024 hadir untuk sistem operasi Windows dan macOS, menawarkan versi terkini dari aplikasi-aplikasi andalan seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, dan Access (khusus PC). Bagi pengguna Mac, Office 2024 menghadirkan sejumlah peningkatan penting, kataMicrosoft.

Fitur Baru

Meskipun tidak mendapatkan pembaruan fitur secara berkala seperti Microsoft 365, Office 2024 tetap mendapatkan pembaruan keamanan untuk memastikan pengalaman pengguna yang aman. Excel sekarang memiliki kinerja yang lebih cepat, terutama saat bekerja dengan banyak workbook yang terbuka.


Sementara itu, Outlook untuk Mac memperkenalkan gerakan gesek khusus yang dirancang untuk meningkatkan manajemen email dan kinerja dengan Magic Trackpad dan Magic Mouse.

PowerPoint menambahkan fitur-fitur baru seperti “cameo”, yang memungkinkan pengguna menyematkan umpan kamera langsung ke dalam slide. Lalu ada “studio rekaman” untuk merekam narasi, animasi hingga efek transisi.

Microsoft turut memberikan like dan kemampuan membalas komen dalam dokumen kolaboratif di PowerPoint dan Word. Khusus Word 2024, pengguna dapat memulihkan sesi jika PC yang digunakan bermasalah.

Nantinya Word akan secara otomatis membuka semua dokumen yang dibuka sebelum PC mogok Pengguna dijanjikan dapat dengan mudah memasukkan gambar dari perangkat Android, dan Microsoft juga mendukung format OpenDocument (ODF) versi 1.4.

Bicara tampilan, Office 2024 memiliki tema default baru. Mengadopsi prinsip Fluent Design terbaru dari Microsoft membuatnya cocok dengan perubahan visual pada Windows 11.

Microsoft juga telah menambahkan peningkatan yang berfokus pada aksesibilitas untuk membantu pengguna Office menemukan potensi masalah aksesibilitas dalam dokumen, tayangan slide, buku kerja, dan email.

Harga

Microsoft mengatakan Office 2024 memerlukan akun Microsoft dan koneksi internet untuk penginstalan dan mendapatkan pembaruan keamanan.

Office 2024 akan tersedia dalam dua edisi berbeda, yakni:

  • Office Home & Student 2024: Ditujukan untuk pengguna rumahan dan pelajar, edisi ini dibanderol dengan harga Rp1.899.999.
  • Office Home & Business 2024: Mencakup semua aplikasi di edisi Home & Student ditambah dengan Outlook, edisi ini dihargai Rp3.599.999.

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version