Minggu, Juli 7


Jakarta

MG Motor Indonesia resmi meluncurkan mobil hybrid pertama mereka di Tanah Air, MG VS HEV. Menariknya, kendati status mobil ini masih diimpor secara utuh alias CBU, MG VS HEV ditawarkan dengan harga sangat kompetitif di bawah Rp 400 juta. Praktis MG VS HEV menjadi mobil hybrid termurah yang dipasarkan di Indonesia.

Pada sesi peluncuran yang dilaksanakan di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (21/3/2024), MG VS HEV ditawarkan dengan harga Rp 389 juta on the road Jakarta. Harga itu jauh lebih murah dari Toyota Yaris Cross Hybrid yang dijual mulai Rp 440,6 juta on the road Jakarta.


MG VS HEV Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Sebenarnya masih ada mobil hybrid lain yang harganya lebih murah, yakni Suzuki Ertiga Hybrid dan Suzuki XL7 Hybrid, yang banderolnya di bawah Rp 300 juta. Namun kedua mobil hybrid Suzuki tersebut tidak menggunakan sistem full hybrid seperti di Yaris Cross Hybrid, maupun MG VS HEV. Sistem yang digunakan Ertiga Hybrid dan XL7 Hybrid adalah mild hybrid, sehingga tidak bisa dibandingkan dengan mobil-mobil full hybrid.

Sebagai informasi, MG VS HEV diklaim membawa teknologi terbaru yang cocok dengan kebutuhan pasar Indonesia yang berkembang, menawarkan efisiensi energi, performa tinggi, dan teknologi canggih.

Mobil hybrid berkapasitas 5 penumpang ini punya akselerasi tangguh dengan kemampuan melesat 0-100 km hanya dalam 8,9 detik. Tenaga dari mesin 1.500 cc VS HEV yang dikombinasi baterai 2,13 kWh ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 177 dk dan torsi maksimal 200 Nm.

“Mobil ini juga dilengkapi tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Mobil ini juga memiliki teknologi KERS yang tersedia dalam tiga level supaya energi yang efisien, sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan daya,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

MG VS HEVMG VS HEV Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Dari sisi safety, MG VS HEV dilengkapi sistem keselamatan tingkat tinggi berupa 6 airbag, yang terintegrasi kamera 360 derajat HD untuk memberikan visibilitas yang lebih baik, serta rangkaian fitur keselamatan komprehensif.

Bicara fitur, mobil yang masih diimpor secara utuh dari Thailand ini memiliki fitur I-Max electric panoramic sunroof dengan sentuhan tombol dual wide screen cockpit, dan juga ada illuminated touch panel.

MG VS HEV Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Simak Video “Tes Lengkap Toyota Yaris Cross Hybrid: SUV Terbaik Buat Harian?
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Membagikan
Exit mobile version