Senin, Oktober 28


Jakarta

PO Bintang Utara Putra merilis armada terbaru menggunakan bodi jenis UHD alias ultra high decker. Bus ini menggunakan bodi besutan karoseri Adiptro yang ditopang sasis premium brand asal Swedia, Volvo.

Seperti dilihat detikOto pada Instagram @adiputro_official, bus terbaru PO Bintang Utara Putra menggunakan bodi Jetbus5 UHD. Sekadar informasi, bus UHD merupakan bus dengan ketinggian antara bus high decker dengan bus double decker.

Bus UHD memiliki dimensi cukup tinggi dengan bagian bawah dikhususkan buat kabin kru dan pengemudi, serta bagasi. Sementara kabin penumpangnya terletak di dek atas.


Pada bus UHD terbaru PO Bintang Utara Putra, masih mempertahankan livery bintang merah yang menjadi ciri khasnya. Sementara warna dasarnya menggunakan hitam yang dipadu aksen merah pada bagian atap, bando, dan sebagian muka depan.

Geser ke bagian interior, bus yang melayani kelas Super VIP tersebut menggunakan kursi berwarna merah menyala. Pun sudah dilengkapi sandaran lengan, sandaran kaki, dan juga port USB type A dan type C. Tak lupa, setiap kursi juga sudah dilengkapi sabuk pengaman.

Beberapa fasilitas penunjang juga tersedia di bus ini, mulai dari televisi dengan layar cukup besar, ruang khusus merokok, toilet, termasuk bagasi atas dengan penutup. Belum diketahui bakal melayani rute manakah bus ini. Tapi yang pasti, bus dengan sasis Volvo B11R Euro5 ini menjadi kabar yang bagus buat pelanggan setia Bintang Utara Putra.

Sebagai informasi, PO Bintang Utara Putra adalah perusahaan otobus asal Sumatra yang melayani beberapa rute dari Medan ke arah Provinsi Riau seperti Medan ke Pekanbaru (PP), Medan – Dumai (PP), dan Medan – Pelintung (PP).

[Gambas:Instagram]

(lua/din)

Membagikan
Exit mobile version