Minggu, Juni 30


Jakarta

Bukan di gerobak, penjual cicongfan ini menjajakan dagangannya di mobil mewah dua pintu seharga Rp 850 juta. Cincongfannya langsung mencuri perhatian!

Cicongfan merupakan kudapan khas Medan yang terbuat dari tepung beras dan tang mien atau tepung pati gandum. Bentuknya seperti kwetiau dan biasanya disajikan dengan kecap asin.

Cicongfan umumnya ditawarkan di gerobak ada kedai-kedai kekinian. Namun, berbeda dengan cicongfan yang satu ini, karena dijajakan di mobil mewah dua pintu.


Penjual cicongfan tersebut sukses mencuri perhatian setelah dibagikan oleh food vlogger @kulinersamacici (25/06/24) lewat video reels Instagram.

Mewah! Jualan Cicongfan pakai Mobil 2 Pintu seharga Rp 850 Juta Foto: @congfanlegend

Terlihat di dalam video, penjual cicongfan itu memang menjajakan dagangannya di mobil bagian belakang. Mulai dari cicongfan hingga aneka saus ditata rapi di tempat tersebut.

Gerai cicongfan tersebut bernama Congfan Legend. Pemiliknya merupakan sepasang kekasih, yakni Rolent dan Cinta. Kepada detikFood (26/06/24) ia menceritakan alasannya berjualan menggunakan mobil.

“Karena lagi nabung, kebetulan Cinta juga lagi libur masuk kuliah. Kita isi waktu buat cari uang tambahan siapa tahu nantinya bisa untuk menikah,” tutur Rolant.

Tak main-main, mobil yang digunakan merupakan merek Subaru BRZ. Dikutip dari beberapa situs, merek mobil dua pintu tersebut harganya mulai Rp 850 juta.

Mewah! Jualan Cicongfan pakai Mobil 2 Pintu seharga Rp 850 JutaMewah! Jualan Cicongfan pakai Mobil 2 Pintu seharga Rp 850 Juta Foto: @congfanlegend

“Itu merek Subaru BRZ, tapi kita branding ‘Brio’ karena lampu belakangnya mirip,” ujar Rolent lebih lanjut.

Gerai cicongfan miliknya ini dapat ditemui di kawasan Gading Serpong dan biasa mangkal di depan Sektor 1, tepatnya di depan Xue. Kemudian lanjut di depan Juragan Golf Aniva Junction.

“Setiap kita pindah lokasi bakal di announce lewat Instagram @congfanlegend,” tutur Rolent.

Cicongfan di sini bisa disajikan dengan berbagai kondimen, seperti lumpia, uyen, lobak goreng, siomay goreng atau kukus. Harga per kondimennya sekitar Rp 5.000.

“Biasa orang beli seporsi isi 5 campur seharga Rp 25.000. Cicongfan kita halal,” tutup pria lulusan Informatika di UPH.

Video milik food vlogger @kulinersamacici viral dan menuai banyak komentar netizen. Banyak netizen yang jadinya penasaran dengan cicongfan tersebut.

“Pengen coba, sekaligus pengen lihat mobil Brio tapi dua pintu hahaha,” tulis netizen.

“Gokil, beda dari yang lain, ini mah bukan Brio nih. Tapi penasaran sih sama cicongfannya,” tulis netizen lainnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version