Rabu, Oktober 23

Jakarta

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kini telah berubah menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital. Meutya Hafid yang ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Digital mengatakan nama lembaga yang dipimpinnya disingkat dengan nama Komdigi.

Meutya dilantik Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024). Setelahnya, Politikus Partai Golkar tersebut menyambangi Kantor Kementerian Komunikasi dan Digital di Jalan Merdeka Barat no. 9.

Ditemui awak media sebelum Serah Terima Jabatan (Sertijab), Meutya mengungkapkan alasan perubahan nama Kominfo menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital.


“Nama kementeriannya berubah untuk menjawab tantangan zaman, juga menjadi fokus sesuai astacita Bapak Presiden Prabowo. Kita juga akan menitikberatkan pada digital. Jadi, nama (Kementerian) Komunikasi dan Informatika diubah menjadi (Kementerian) Komunikasi dan Digital,” ujar Meutya.

Jika sebelumnya Kementerian Komunikasi dan Informatika identik dengan singkatan Kominfo, Meutya pun mengungkapkan perubahan nama kementerian juga mengakibatkan berubah pula singkatannya. “Komdigi,” ucapnya

Selain menunjuk Meutya Hafid menjad Menteri Komunikasi dan Digital di Kabinet Merah Putih, Prabowo juga mengumumkan Wakil Menteri yang akan mendampingi Meutya, yaitu Nezar Patria dan Angga Raka Prabowo. Sosok keduanya tidak asing karena merupakan Wakil Menteri Budi Arie sebelumnya.

Adapun di kabinet Prabowo-Gibran, Budi Arie yang sebelumnya Menkominfo masih dipercayai menjadi menteri yang kali ini menjabat sebagai Menteri Koperasi. Kementerian tersebut dipisah dari sebelumnya Kementerian Koperasi dan UKM menjadi Kementerian Koperasi dan Kementerian UKM.

(agt/fyk)

Membagikan
Exit mobile version