Kamis, Oktober 24

Jakarta

Meutya Hafid ditunjuk Presiden Prabowo Subianto sebagai Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) di kabinet Merah Putih. Operator seluler Telkomsel pun mengungkapkan harapan besar terhadap Menkomdigi Meutya Hafid.

VP Corporate Communications & Social Responsibility, Saki Hamsat Bramono, meyakini dengan rekam jejak dan pengalaman Meutya, program prioritas dan strategis yang direncanakan dapat segera diimplementasikan untuk memperkuat ekosistem digital nasional.

Sebagai informasi, Meutya berkarir sebagai jurnalis televisi yang kemudian terjun di dunia politik, di mana ia menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR periode 2019-2024 yang merupakan mitra Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi). Itu artinya, Meutya memahami isu yang terjadi di industri telekomunikasi.


“Telkomsel siap mendukung langkah-langkah dan kebijakan Kementerian Komunikasi dan Digital yang bertujuan mendorong pertumbuhan industri digital dan produktivitas nasional yang berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan bangsa dan negara,” ujar Saki.

Disampaikan Saki bahwa dengan iklim kompetisi yang sehat dan adil dalam penggelaran serta pemerataan infrastruktur telekomunikasi dan digital Tanah Air, masyarakat dan industri lintas sektor akan memperoleh manfaat yang signifikan, memperkuat pertumbuhan ekosistem digital negeri secara inklusif, dan mendukung kemajuan perekonomian Indonesia.

“Telkomsel juga terus berupaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih berdaya, menciptakan hari yang lebih baik dan masa depan yang gemilang melalui konektivitas, solusi, dan layanan inovatif serta unggul bagi semua orang, setiap rumah, dan setiap kegiatan usaha,” tuturnya.

Saki memaparkan salah satu upaya konkret Telkomsel adalah memperluas cakupan layanan mobile broadband 5G berteknologi terkini, yang kini telah tersedia di lebih dari 1.000 titik di 56 kota/kabupaten, mencakup area strategis seperti kawasan industri, residensial, bandara internasional, pelabuhan, rumah sakit, destinasi wisata prioritas, hingga wilayah pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Sebagai lokomotif transformasi digital Indonesia, Telkomsel akan terus berkolaborasi dan berinovasi mendukung pemerintah bersama ATSI dan operator lain, serta stakeholder terkait untuk menjaga dan memperkuat industri telekomunikasi dan ekosistem digital dalam rangka mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 melalui langkah-langkah yang terukur, bertahap, dan terarah,” pungkasnya.

Selain menunjuk Meutya Hafid menjadi Menteri Komunikasi dan Digital di Kabinet Merah Putih, Prabowo juga mengumumkan Wakil Menteri yang akan mendampingi Meutya, yaitu Nezar Patria dan Angga Raka Prabowo. Sosok keduanya tidak asing karena merupakan Wakil Menteri dari Menkominfo Budi Arie.

(agt/fyk)

Membagikan
Exit mobile version