Kamis, Juli 4

Jakarta

Meta AI kini diluncurkan di India. Asisten AI, yang sudah populer di lebih dari puluhan negara, tersedia secara gratis dan terintegrasi dengan mulus ke berbagai platform termasuk WhatsApp, Facebook, Messenger, Instagram, dan meta.ai.

Menurut Meta, Meta AI dirancang untuk membantu pengguna dalam berbagai tugas, mulai dari mengelola kegiatan sehari-hari hingga mendorong kreativitas sebagaimana dilansir detikINET dari Gizmochina, Sabtu (28/6/2024).

Dengan peluncurannya di India, pengguna sekarang dapat memanfaatkan kemampuannya untuk menyelesaikan berbagai hal, mempelajari topik baru, membuat konten, dan terhubung dengan hal-hal yang paling penting, semuanya tanpa meninggalkan aplikasi favorit mereka.


Integrasi Meta AI ke dalam WhatsApp, Facebook, Messenger, dan Instagram membuatnya sangat serbaguna. Misalnya, merencanakan acara keluar malam bersama teman-teman dapat disederhanakan dengan meminta Meta AI dalam obrolan grup WhatsApp untuk merekomendasikan restoran dengan pemandangan yang indah dan pilihan vegan.

Jika pengguna ingin mengatur liburan akhir pekan, Meta AI dapat menyarankan tempat-tempat menarik untuk disinggahi di sepanjang perjalanan.

Untuk pelajar, Meta AI dapat membantu dalam mempersiapkan ujian. Pengguna dapat memintanya untuk membuat tes pilihan ganda untuk membantu sesi belajar. Selain itu, jika pengguna ingin pindah ke apartemen baru, Meta AI dapat membantu memvisualisasikan estetika ideal dengan membuat papan mood board yang dibuat oleh AI untuk belanja furnitur.

Meta AI juga meningkatkan cara pengguna berinteraksi dengan konten di Facebook. Saat menggulir feed, pengguna dapat meminta Meta AI untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang postingan yang menarik perhatian.

Salah satu fitur yang menonjol dari Meta AI adalah kemampuan ‘imagine’, yang memfasilitasi pembuatan teks-ke-gambar. Dengan menggunakan kata “imagine” dalam sebuah interaksi, kamu dapat membuat dan berbagi gambar yang unik.

Jika kamu menemukan gambar yang sangat menarik, kamu bahkan dapat meminta Meta AI untuk menghidupkannya atau memodifikasinya berdasarkan petunjuk baru.

Kecerdasan dan efisiensi Meta AI digerakkan oleh Meta Llama 3, model bahasa besar terbaru dan terkuat yang dikembangkan oleh Meta. Teknologi ini membuat Meta AI lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih menarik daripada iterasi sebelumnya.

Seiring dengan peluncuran Meta AI di India, teknologi ini menjanjikan untuk memperkaya pengalaman digital bagi para pengguna dengan membantu tugas-tugas harian, mendorong pembelajaran, dan melepaskan kreativitas.

(jsn/fay)

Membagikan
Exit mobile version