Selasa, Oktober 1

Jakarta

Akhir pekan ini banyak festival kuliner yang meriah untuk didatangi. Serunya bisa jalan-jalan sekaligus makan enak yang bisa puas dipilih di acara ini.

Menjelang akhir pekan biasanya banyak acara atau festival yang dihadirkan di mana-mana. Mengingat akhir pekan ini akan bertepatan dengan HUT ke-497 Jakarta, banyak festival kuliner mulai dari yang populer hingga bertajuk khusus Jakarta.

Di beberapa titik lokasi ini di Jakarta ini sederet festival dilangsungkan dengan meriah. Belasan hingga puluhan tenant jajanan bisa ditemukan hanya dengan mengunjungi satu tempat saja.


Rasa makanan yang ditawarkan juga enak-enak dan tidak sedikit yang memboyong serta makanan legendaris untuk bergabung. Agar tak ketinggalan rekomendasi festival kuliner akhir pekan ini, simak daftarnya ya!

Baca juga: Salt Bae Habis Dikritik Gegara Akan Membuka Restoran di Italia

Berikut ini 5 festival kuliner untuk dikunjungi akhir pekan:

Ada festival khusus makanan viral di media sosial yang berlangsung di Sarinah, Jakarta. Foto: Istimewa

1. FYP Jajanan Seru

Memboyong makanan-makanan yang viral di Tiktok, di Sarinah ada festival kuliner meriah untuk dikunjungi akhir pekan nanti. Namanya Bazar FYP Jajanan Kekinian yang berlokasi di Beranda Sarinah atau bagian depan bangunan Sarinah, Thamrin.

Lebih dari puluhan tenant bergabung dalam festival kuliner yang satu ini. Mulai dari camilan, dessert yang segar, hingga makanan-makanan unik yang selama ini hanya bisa dinikmati pada layar ponsel.

FYP Jajanan Kekinian akan berlangsung hingga 7 Juli 2024 mendatang. Dibuka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB harga makanan yang ditawarkan masih bersahabat dengan kantong mulai dari Rp 20.000an saja.

2. Xplorasa Carnival

Pecinta dan pemburu kuliner lezat sepertinya sayang jika tak datang ke Summarecon Mall Serpong akhir pekan ini. Ada festival kuliner dengan beragam pilihan tenant makanan bertajuk Xplorasa Carnival.

Seluruh penjual makanan berkumpul menjadi satu di Uptown Park dengan mengadu hidangan-hidangan enak yang disajikannya. Ada seafood bakar dengan ukuran jumbo, makanan bergaya Timur Tengah, hingga durian yang legit dan montok dagingnya.

Xplorasa Carnival telah dilaksanakan pada 6 juni 2024 dan akan berlangsung sampai 7 Juli 2024 mendatang. Di sini cukup merogoh kocek mulai dari Rp 30.000an sudah bisa menikmati makanan enak dan hiburan yang meriah.

Ada kuliner khas jajanan Jakarta dan menu lain di halaman berikutnya.

Membagikan
Exit mobile version