Senin, Oktober 28


Jakarta

Honda Bikers Day (HBD) merupakan ajang silaturahmi para pengguna motor Honda. Acara digelar di empat lokasi berbeda ini dipadati 31.770 bikers yang datang dari berbagai penjuru negeri.

HBD 2024 digelar di 4 pulau besar, yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan puncaknya di pulau Jawa pada hari Sabtu (26/10) di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten, Jawa Tengah.

HBD 2024 dimulai dari Pulau Sumatera pada 5 Oktober di Alam Mayang, Pekanbaru. Pada gelaran HBD di Pulau Sumatera mampu menyatukan 2.176 bikers.


HBD selanjutnya menyapa para 3.485 bikers di Pulau Kalimantan yang digelar di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2024.

Gelaran HBD ketiga digelar Pulau Sulawesi di Pantai Akkarena, Makassar. Acara ini berhasil menghadirkan suasana kehangatan di antara 3.952 bikers.

Puncak gelaran HBD di pulau Jawa digelar di Klaten, Jawa Tengah. Sebanyak 22.157 bikers dari berbagai daerah dan komunitas bersatu.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan HBD merupakan sebuah momentum bagi pengguna sepeda motor untuk merayakan kebersamaan dan saling mempererat tali persaudaraan.

“Selama 13 tahun, Honda Bikers Day menjadi wadah silaturahmi puluhan ribu bikers se-Tanah Air yang merayakan kecintaan terhadap sepeda motor Honda, sekaligus memperkuat persaudaraan dan persatuan dalam suasana yang hangat dan penuh kegembiraan. Kecintaan terhadap sesama juga tertuang dalam keberagaman kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Andy.

Selain kumpul bersama, HBD 2024 juga mewujudkan kepeduliannya berupa penyerahan donasi pendidikan senilai Rp 50 juta untuk Panti Asuhan Ar Rahman dan Panti Asuhan Al Hikmah yang berlokasi di Yogyakarta.

Setiap gelaran HBD disuguhkan berbagai aktivitas seperti games perorangan dan kelompok, meramaikan lapak bikers, bikers e-sport competition, dan bikers berkaraoke. Rangkaian kegiatan yang menyenangkan juga menampilkan stand up comedy masing-masing daerah hingga Cosplay Walk Competition. Kegiatan khas bikers seperti touring akhir pekan pun menjadi rangkaian kegiatan dalam HBD 2024.

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017), kembali ke Pangandaran-Jawa Barat (2018), lalu menuju Ambarawa, Jawa Tengah (2019). Sempat vakum akibat pandemic, HBD kembali hadir di tahun 2023 di Malang, Jawa Timur.

(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version