Minggu, Oktober 13


Jakarta

Seiring dengan meningkatnya tren penggunaan mobil listrik, tak sedikit pabrikan yang mengeluarkan senjata andalan mereka untuk memuaskan masyarakat Indonesia yakni 7 seater. Strategi ini pun dimainkan oleh Mercedes-Benz.

Di bawah naungan PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Mercedes Benz Indonesia baru saja merilis SUV 7-seater full elektrik terbaru, EQB 250+ Progressive Line.

Kehadiran Mercedes-EQB 250+ ini menjawab permintaan konsumen Mercy yang menginginkan mobil listrik murni untuk dipakai bersama keluarga dan dengan kemampuannya untuk melibas banyak karakter jalan.


Mercedes-Benz EQB 250+ Progressive Line Foto: dok. Mercedes-Benz

Sejatinya, Mercedes-EQB 250+ ini hadir dengan wujud dan spesifikasi yang mirip-mirip dengan EQB 250 yang sebelumnya sudah masuk Indonesia.

Namun embel-embel ‘plus’ di namanya membuat mobil ini punya daya jangkau yang lebih jauh. Yap! Mercedes-Benz kini membekali EQB 250+ dengan baterai berkapasitas 70,5 kWh. Diklaim dengan kondisi terisi penuh, EQB 250+ bisa menempuh jarak 535 km.

Selain berbeda dari kapasitas baterai dan jarak tempuhnya, Mercedes-Benz juga menghadirkan EQB 250+ dengan warna eksterior yang terbaru yakni Spectral Blue.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, selain dari baterai dan warna eksterior, tak ada perbedaan signifikan antara EQB 250 dan EQB 250+.

SUV 7-seater full elektrik andalan Mercedes Benz ini masih mengusung motor listrik bertenaga 190 HP dan torsi 385 Nm. EQB 250+ juga masih dihadirkan dengan kemampuan pengecasan AC dengan rate hingga 9,6 kW dan DC rate maksimal 100 kW.

Mobil listrik asal Jerman ini sempat jadi satu-satunya SUV full elektrik 7-seater di Indonesia. Namun kini, dominasinya diganggu oleh KIA EV9 Earth yang baru hadir di pertengahan 2024 ini.

Mercedes-Benz EQB 250+ Progressive Line Foto: dok. Mercedes-Benz

Untuk harganya, Mercedes-Benz Indonesia menjual EQB 250+ Progressive Line dengan harga yang lebih mahal Rp 10 juta ketimbang versi EQB 250 terdahulu. Harga mobil listrik SUV 7-seater terbarunya Mercy ini dibanderol Rp 1,655 miliar off the road.

Harga tersebut tak cukup kompetitif jika diadu dengan lawannya asal Korea Selatan. Sebab KIA EV9 Earth dibanderol Rp 1,555 miliar. Namun SUV 7-seater asal Korea Selatan tersebut diklaim punya jarak tempuh 412 km.

(mhg/rgr)

Membagikan
Exit mobile version